Wapres Harap Muslimat NU Jadi Penangkal dari Setiap Upaya Memecah Belah Bangsa

Kamis, 29 Oktober 2020 13:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Harap Muslimat NU Jadi Penangkal dari Setiap Upaya Memecah Belah Bangsa Ratusan Ribu Kader NU di Harlah ke-73 Muslimat NU. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak Muslimat Nahdlatul Ulama untuk dapat mengembangkan ajaran agama yang moderat. Tujuannya, untuk mencegah berkembangnya paham radikal yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan rekam jejak Muslimat NU dan kekuatan modal sosial yang dimilikinya, saya berharap Muslimat NU menjadi penangkal bagi setiap upaya memecah belah bangsa. Para ustazah hendaknya selalu menyampaikan narasi kerukunan yang menyejukkan bagi seluruh masyarakat," katanya dalam acara Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional Muslimat NU melalui virtual, Kamis (29/10).

Selain itu, Ma'ruf meminta peran aktif Muslimat NU dalam mendukung program pemerintah mengatasi dampak yang terjadi akibat dari pandemi Covid-19.

"Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih merupakan ancaman, saya berharap Muslimat NU terus bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Rais Aam PBNU ini pun mendoakan agar keadaan Indonesia cepat pulih. Dia berharap pandemi virus corona cepat hilang.

"Dan saya juga mendoakan agar kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dapat melewati pandemi Covid-19 ini, dan dapat kembali membangun Indonesia dengan lebih baik,” pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wapres Maruf Amin
  3. Muslimat NU
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini