Wapres Andalkan Bansos dan Pemberdayaan untuk Atasi Kemiskinan di Riau

Selasa, 15 Desember 2020 21:48 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Andalkan Bansos dan Pemberdayaan untuk Atasi Kemiskinan di Riau Wapres akan Terima Gelar Honoris Causa dari UNJ. ©2020 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk mengatasi kemiskinan di Provinsi Riau. Terlebih ada peningkatan masyarakat tidak mampu pada masa pandemi Covid-19.

"Tentang kemiskinan ini, sudah menjadi program pemerintah untuk kita menanggulangi kemiskinan ini," kata Wapres Ma'ruf saat menerima audiensi Pimpinan Lembaga Adat Melayu Riau secara virtual, Selasa (15/12).

Ma'ruf menambahkan, pemerintah akan terus berupaya untuk mengatasi masalah kemiskinan. Caranya lewat bantuan sosial.

"Pemberian bantuan sosial atau bansos, yaitu melalui bansos pendidikan, bansos kesehatan, bansos sembilan bahan pokok (sembako), bahkan di masa pandemi ini ada bansos untuk usaha-usaha kecil atau bansos produktif," paparnya.

Kemudian, lanjut dia, pemerintah akan terus mengupayakan untuk pemberdayaan masyarakat miskin. "Kemiskinan yang dihadapi di Riau ini juga menjadi salah satu bagian yang menjadi perhatian untuk kita tanggulangi melalui upaya-upaya pemberdayaan ekonomi umat," terangnya.

Ma'ruf memastikan, bahwa kelembagaan dan dananya telah disiapkan oleh pemerintah untuk mengatasi kemiskinan.

"Sebenarnya kelembagaannya sudah ada, sudah disiapkan, dan dana untuk baik bansos maupun untuk pemberdayaan juga sudah disiapkan untuk APBN 2021," pungkas Ma'ruf. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kemiskinan
  3. Wapres Maruf Amin
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini