Wapres Ajak Muhammadiyah Jadi Penggerak Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rabu, 18 November 2020 10:04 Reporter : Merdeka
Wapres Ajak Muhammadiyah Jadi Penggerak Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Wapres Maruf Amin. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi masyarakat keagamaan, telah memberi banyak sumbangsih untuk Indonesia. Hal tersebut dia ungkapkan berkaitan dengan Milad Muhammadiyah ke-108.

"Muhammadiyah telah menunjukkan kiprahnya dalam aktivitas sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang dilakukan untuk kemaslahatan umat," ujar Ma'ruf dalam siaran pers, Rabu (18/11).

Ma'ruf memandang, Islam Kemajuan yang menjadi tagline Muhammadiyah diharapkan dapat terus memberi kontribusi pembangunan nasional. Khususnya, lanjut Ma'ruf, sebagai pendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia maju yang dicita-citakan.

"Saya ingin mengajak keluarga besar Muhammadiyah untuk dapat bersama menjadi penggerak semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai prasyarat Indonesia maju, mandiri, adil sejahtera dan makmur," ungkap Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf juga memandang langkah Muhammadiyah yang secara khusus dilakukan untuk berkontribusi menghadapi pandemi Covid-19. Tidak sekedar krisis kesehatan, tetapi juga dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

"Saya berharap Muhammadiyah dapat terus berperan seperti yang telah dilakukan selama ini, juga berbagai masalah yg dihadapi negeri tercinta ini," jelas Ma'ruf.

"Untuk itu saya pribadi dan sebagai Wapres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya," dia menandasi.

Reporter: Dito Radityo [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wapres Maruf Amin
  3. Muhammadiyah
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini