Wanita Emas sebut Zaskia Gotik patut dihukum karena hina Pancasila

Jumat, 18 Maret 2016 15:27 Reporter : Al Amin
Wanita Emas sebut Zaskia Gotik patut dihukum karena hina Pancasila Zaskia Gotik. ©2015 Merdeka.com/www.kapanlagi.com

Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni Moein atau yang menyebut dirinya Wanita Emas menilai, pedangdut Zaskia Gotik telah menghina Pancasila dengan candaannya saat tampil di sebuah acara televisi. Hasnaeni menyatakan, pedangdut yang terkenal dengan goyangan itiknya tersebut patut dihukum.

"Saya kira Zaskia Gotik bersalah dan patut dihukum. Karena pemimpin kita memperjuangkan Pancasila itu tidak gampang," kata Hasnaeni di Terminal Blok M, Jakarta, Jumat (18/3).

Politkus Partai Demokrat itu menilai, wajar jika masyarakat marah ketika ada orang yang menghina dasar negara. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena generasi muda sudah mulai kurang belajar Pancasila.

"Generasi sekarang kurang mengingat Pancasila. Pemerintah sekarang harus memperkenalkan lagi Pancasila," ujarnya.

Sebelumnya, pedangdut Zaskia Gotik dikecam gara-gara menghina Pancasila. Dalam sebuah acara di TV, Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Dia juga menyebut proklamasi Indonesia dibacakan setelah azan subuh, tanggal 32 Agustus.

Candaan pedangdut Zaskia Shinta atau akrab disapa Zaskia Gotik yang menghina Pancasila sebagai simbol negara rupanya berbuntut panjang. Kini, pelantun lagu 'Satu Jam Saja' ini nampaknya bakal berurusan dengan pihak berwajib.

Kanit I Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti penghinaan terhadap Pancasila yang dilakoni mantan Vicky Prasetyo tersebut. Untuk sementara penyidik akan arahkan ke undang-undang nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa maupun kebangsaan, serta akan coba kaitkan ke pasal 158 KUHP. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini