Wamen PUPR Minta DPR Papua Tak Berpikir Negatif Kunjungan Jokowi

Kamis, 31 Oktober 2019 11:47 Reporter : Supriatin
Wamen PUPR Minta DPR Papua Tak Berpikir Negatif Kunjungan Jokowi Jokowi dan Iriana di Papua. ©2019 BPMI Setpres

Merdeka.com - Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengkritik kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua beberapa waktu lalu. Kedatangan Jokowi ke Bumi Cendrawasih itu dinilai tak menyelesaikan persoalan.

Menanggapi itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo meminta DPR Papua berpikir positif soal kunjungan Jokowi. Dia memastikan pemerintah pusat telah berkomitmen menyelesaikan konflik sekaligus pemerataan pembangunan di Papua.

"Jadi saya pikir mari kita lihat sesuatu yang lebih positif lah, jangan negatif thinking lebih banyak," ujar John Wempi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (30/10).

Menurutnya, persoalan Papua bukan hanya menjadi tanggung jawab Jokowi. Melainkan juga tanggung jawab wakil rakyat di Papua.

"Kalau mereka bicara kan mereka wakil rakyat, mereka kan ikut membantu pemerintah pusat menyelesaikan masalah kan begitu,” kata John Wempi.

"Jadi kalau mereka bilang pak Presiden tidak menyelesaikan, sebenarnya kan mari kita duduk bersama," sambungnya.

Putra asal Papua ini mengklaim Jokowi memberikan atensi lebih kepada Papua. Hal itu ditandai dengan intensnya kedatangan Jokowi ke Papua sejak dilantik sebagai Presiden tahun Oktober 2014. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini