Wali kota Yogyakarta Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Proyek Saluran Air Hujan

Jumat, 8 November 2019 15:21 Reporter : Purnomo Edi
Wali kota Yogyakarta Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Proyek Saluran Air Hujan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengakui bahwa dirinya telah dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan Haryadi ini terkait dugaan suap dua jaksa di proyek saluran air hujan di Yogyakarta.

Haryadi mengaku pemeriksaannya sebagai saksi telah dilakukan pada Selasa (5/11) yang lalu. Haryadi diperiksa sebagai saksi di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DIY.

"Sudah diperiksa hari Selasa di BPKP. Ditanyakan kenal ga sama Eka (Safitra). Ya saya jawab tahu tapi tidak kenal. Yang disangka ada aliran dana dari dinas (Dinas Pekerjaan Umum) dan kami ke kejaksaan. Ya saya jawab tidak ada," ujar Haryadi di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (8/11).

Haryadi menerangkan bahwa dirinya menghormati mekanisme hukum yang berlaku. Selain itu, Haryadi juga mengaku mendukung proses hukum terkait pengungkapan kasus suap tersebut.

"Sesuai mekanisme kami mendukung proses hukum. Harus sampai ke kami. Karena klarifikasi sebagai penanggung jawab anggaran kan di saya. Jadi saya dikonfirmasi," tegas Haryadi. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Suap
  2. KPK
  3. Yogyakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini