Wali Kota Tangerang Batal Disuntik Vaksin Covid-19 Gara-gara Tensi Darah Tinggi

Kamis, 14 Januari 2021 13:29 Reporter : Kirom
Wali Kota Tangerang Batal Disuntik Vaksin Covid-19 Gara-gara Tensi Darah Tinggi Wali Kota Tangerang batal divaksin Covid-19. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah akhirnya batal mendapat vaksinasi Covid-19. Lantaran pemeriksaan tensi darahnya di atas normal hingga 151.

"Tadi melewati beberapa tahap, pas di meja cek up. Terus periksa darah, ternyata tensi darah saya 151 dan itu tinggi, terus diminta tunggu sekitar 15 menit, dan pas periksa lagi, ternyata 145 dan itu masih tinggi," jelasnya di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Dengan batalnya penerimaan vaksin Sinovac serentak, selanjutnya Arief akan menunggu kondisi tubuhnya lebih fit dengan tensi darah yang normal.

Dia mengakui, tingginya tensi darah karena mengikuti sejumlah kegiatan rutin yang padat pada akhir - akhir ini. Sehingga dianggap butuh istirahat cukup.

"Karena terlalu lelah, soalnya banyak kegiatan, seperti menyiapkan rumah isolasi sampai operasi aman bersama. Makanya ditunda, tidak tahu sampai kapan, saya tunggu informasi selanjutnya," kata dia.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar justru berhasil menerima vaksin pertama Sinovac ditubuhnya. Dia mengaku juga memiliki tensi darah tinggi, namun dalam batas wajar untuk penerimaan vaksin Covid-19 tersebut.

"Kalau saya tadi Alhamdulillah, lolos semua. Sehat dan bisa divaksin, walaupun memang tensi darah saya 130, tapi masih bisa dan aman," kata dia. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini