Wali Kota Klaim Tak Ada Lonjakan Kasus Covid di Tangsel Usai Libur Lebaran

Senin, 24 Mei 2021 11:25 Reporter : Kirom
Wali Kota Klaim Tak Ada Lonjakan Kasus Covid di Tangsel Usai Libur Lebaran Walikota Tangsel Benyamin Davnie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengklaim tidak adanya lonjakan kasus penyebaran Covid-19, pascalibur lebaran di Tangerang Selatan. Saat ini Dinas Kesehatan dan Polres Tangsel, terus berupaya meningkatkan testing Swab Antigen kepada warga pemudik.

"Kita belum melihat itu, mudah-mudahan tidak terjadi. Tetapi kita sudah mengantisipasi agar Puskesmas buka 24 jam dengan 3 shift," ucap wali kota Tangsel, Benyamin Davnie ditemui Senin (24/5).

Dia menerangkan, berdasarkan data terakhir yang diterima, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Tangsel, mencapai 95,4 persen dengan angka positifity rate di angka 5,5 persen.

"Positifity rate kita masih diatas standar 5,4 sampai 5,5 persen. Kemudian angka kematiannya itu 3 persen lebih, saya lupa pastinya. Kemudian tingkat keterisian tempat tidur ICU itu 23 persen, tempat tidur isolasi 27 persen," ungkap wali kota.

Benyamin menegaskan, Dinas Kesehatan Tangsel bersama Polres dibantu Polsek-polsek di Tangsel, terus meningkatkan testing kepada Pemudik setibanya di Tangsel. Dengan target 1000 testing per hari.

"Datanya, dari 2.500 pemudik yang menjalani Swab Antigen, 25 orang reaktif. Ini terus kami tingkatkan Testing, mudah-mudahan tidak ada lonjakan paska libur lebaran," katanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini