Wali Kota Idris: Pelaku Pencabulan 11 Santri di Depok Belum Diketahui

Sabtu, 2 Juli 2022 20:32 Reporter : Nur Fauziah
Wali Kota Idris: Pelaku Pencabulan 11 Santri di Depok Belum Diketahui ilustrasi pencabulan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota Depok akan memberikan pendampingan psikologis pada santriwati yang diduga menjadi korban pencabulan di sebuah pondok pesantren di kawasan Beji, Depok. Pemkot Depok sudah menerima permintaan tersebut dari pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya.

“Yang diminta oleh Polda sudah bersurat kepada kami untuk dilakukan recovery pendampingan psikologis ya, bukan pendampingan kasus,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (2/7).

Ditegaskan dia sejauh ini, kasus tersebut masih dalam tahap pendalaman. Tersangka pun belum ditetapkan dalam kasus in. “Sebab belum ketahuan pelakunya, pemeriksaan pelakunya juga belum, dipanggil juga belum karena tidak ada di tempat. Kapolda juga sudah menyatakan bahwa ini masih pendalaman, dan pelakunya belum ada,” ujarnya.

Untuk memberikan pendampingan psikologis, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait. Menurutnya, permasalahan ini memerlukan kerja sama antar seluruh stakeholder seluruh pemerintah.

“Ini kan katanya panti asuhan, saya minta cek dan memang ada izin operasional panti asuhan dari Kadinsos 2020,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga mengantongi izin operasional pesantren dari Kantor Kementrian Agama tahun 2020. Hanya saja diperlukan pengawasan mengenai operasional pesantren tersebut. Kemudian juga mengenai kurikulumnyadan pembinaan guru.

“Kami (pemantauan) dari sisi pantinya, anaknya (pantiasuhan) itu pulang pergi, yang menginap hanya (santri) pesantrennya. Pas kamikesana memang sedang libur,” katanya.

Idris mengaku belum bisa berkomentar banyak terkaithal ini karena masih dilakukan pendalaman. Bisa jadi, kata dia kejadiannyaterjadi tahun lalu atau sebelumnya. “Kasus kejadiannya bisa jadi tahun kemarin atau sebelumnya. Intinya masih pendalaman,” pungkasnya.

[ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencabulan
  3. Pelecehan Seksual
  4. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini