Wali Kota Bogor Bima Arya Ceritakan Pertama Kali Dikabarkan Positif Corona

Jumat, 20 Maret 2020 08:59 Reporter : Lia Harahap
Wali Kota Bogor Bima Arya Ceritakan Pertama Kali Dikabarkan Positif Corona Bima Arya Bicara Soal Positif Corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Lewat video di akun Instagramnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menceritakan saat pertama kali mendapat kabar tersebut.

"Warga Bogor yang saya cintai, tadi sore melalui sambungan telepon, Gubernur Jawa Barat menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari lalu. Hasilnya positif," kata Bima yang tampak berada di dalam ruangan. Bima mengenakan jaket biru dongker, Jumat (20/3).

Meski tidak merasakan gejala tertentu, Bima mengikuti anjuran pemerintah agar pasien positif Corona menjalani isolasi.

"Walau tidak ada gejala signifikan hanya batuk kecil, saya memutuskan mengikuti protokol dan prosedur untuk isolasi diri dan percaya sepenuhnya pada Rumah Sakit Umum Daerah Bogor untuk menangani ini," katanya.

1 dari 1 halaman

Bima meminta semua pihak khususnya warga Bogor tetap waspada dengan bahaya virus ini. Dia tekankan untuk selalu jaga diri dan jaga jarak serta tidak meninggalkan rumah jika tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak.

"Saya percayakan penanganan Covid di Kota Bogor ini pada wakil wali kota dan jajaran pemkot yang Insya Allah dengan kerja keras dan maksimal akan menangani ini secara maksimal," katanya.

Kepada semua orang yang mengalami kondisi ini, Bima berpesan agar tetap semangat. Dia juga memohon doa kesembuhan.

"Covid ini bisa mengenai siapa saja, tapi sudah banyak yang sembuh dari ini, jadi tetap optimis mohon hati-hati. Saya juga minta doanya, ini cobaan bagi saya dan keluarga Insya Allah dikuatkan dan saya doakan warga Bogor selalu diberikan kesehatan. Insya Allah kita selalu dilindungi Allah SWT," tutup Bima. [lia]

Baca juga:
Hasil Lengkap Penelitian Jambu Biji Jadi Kandidat Terampuh Obati Virus Corona
Hukum Meninggalkan Salat Jumat di Tengah Wabah Virus Corona, Begini Penjelasannya
Bima Arya Soal Positif Corona: Lets Fight, Insya Allah Kita Berjuang Hadapi Ini
Antisipasi Corona, Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Jumat Selama 2 Pekan
Dianggap Gemar Pamer Kemewahan, Warganet Minta Raffi Ahmad Sumbang untuk Virus Corona
Waspada Corona, Anies Minta Tiap Kelurahan Ada Tempat Karantina Sementara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini