Wali Kota Bobby Siapkan 60 Ribu Vaksin untuk Layanan Drive Thru di Lanud Soewondo

Rabu, 7 April 2021 15:57 Reporter : Uga Andriansyah
Wali Kota Bobby Siapkan 60 Ribu Vaksin untuk Layanan Drive Thru di Lanud Soewondo Bobby Nasution tinjau vaksinasi Covid-19 di Medan. ©Istimewa

Merdeka.com - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengatakan sebanyak 60 ribu dosis vaksin Covid-19 telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Salah satu upaya dalam mempercepat pemberian vaksin Covid-19, yakni dengan layanan secara drive thru di Lanud Soewondo, Kota Medan.

"Vaksin kami siapkan hari ini oleh Pemko Medan adalah 60 ribu vaksin‎. Kalau per hari 1.000 vaksin. Jadi, ada 60 hari," kata Bobby, Rabu (7/4).

Dalam layanan vaksinisasi Covid-19 secara drive thru, kata Bobby, Pemko Medan menyiapkan 1.000 dosis vaksin dan ditargetkan untuk 1.000 orang dalam 30 hari ke depan.

"Informasi per harinya 1.000 vaksin kami suntikan, dengan target bisa sebulan. Keinginan masyarakat tinggi, kami buka terus. Kami sepakati untuk mencapai 75 persen di Kota Medan. Kalau satu tahun kami buka. Kalau diizinkan oleh Lanud Soewondonya," jelas Bobby.

Menurut menantu dari Presiden Joko Widodo ini, kuota penerima vaksin secara drive thru di Lanud Soewondo bisa ditambah hingga 1.500 orang per hari. Namun, Pemko Medan akan mengevaluasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

"Tapi tidak terbatas, kerja sama dengan Lanud Soewondo bisa 1.500 (orang) lebih. Jadi, kalau sehari bisa lebih 1.000 (orang) melihat kapasitas," pungkas Bobby.

Program vaksinasi yang dilakukan Pemko Medan ini diutamakan untuk warga lanjut usia dan pendamping. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini