Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Cuti, HD Oto Tetap Bahagiakan Warga

Minggu, 27 September 2020 10:03 Reporter : Merdeka
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Cuti, HD Oto Tetap Bahagiakan Warga Deddy Warga Kota Bengkulu Saat Menikah Diantar Mobil Dinas Wali Kota Bengkulu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan diwajibkan untuk cuti. Kendati demikian, program-program Helmi Hasan masih tetap hadir di tengah masyarakat. Salah satunya adalah program HD Oto, di mana kendaraan dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota digunakan sebagai mobil pengantin bagi masyarakat Kota Bengkulu yang melaksanakan pernikahan.

Seperti yang dikatakan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, jika masyarakat Kota Bengkulu tidak perlu khawatir karena mobil LC dan mobil Alphard BD 1 A tetap akan digunakan untuk mengantar warga Kota Bengkulu yang ingin melaksanakan akad nikah atau pesta pernikahan.

"Mobil Dinas Alphard BD 1 A tetap mengantar pasangan pengantin atas nama Deddy dari rumahnya di Jalan Sepakat Kelurahan Sawah Lebar menuju Masjid AL-Jabar RT 60 Kelurahan Betungan untuk melaksanakan akad nikah," ujar Wakil Wali Kota Bengkulu dalam konfirmasinya, Minggu (27/9/2020) pagi.

Usai melangsungkan akad nikah, mobil Alphard BD 1 A turut mengantar mempelai menuju Perumnas Green View RT. 60 RW. 03 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar untuk melangsungkan resepsi pernikahan di rumah mempelai wanita. Selaku mempelai laki-laki, Deddy merasa sangat beruntung bisa merasakan naik mobil dinas Alphard BD 1 A yang biasa digunakan Wali Kota Helmi Hasan untuk kegiatan pemerintahan Kota Bengkulu, dan saat ini mobil mewah tersebut dia digunakan untuk melangsungkan akad nikah.

deddy warga kota bengkulu saat menikah diantar mobil dinas wali kota bengkulu
Deddy Warga Kota Bengkulu Saat Menikah Diantar Mobil Dinas Wali Kota Bengkulu ©2020 Merdeka.com

"Saya yang dari keluarga ekonomi menengah ke bawah tidak ada kendaraan seperti mobil. Oleh karena itu, HD Oto ini sangat membantu untuk saya melangsungkan akad nikah. Doa saya semoga Pak Helmi dan Pak Dedy semakin sukses dan sehat selalu. Kemudian saya berharap program HD OTO ini tetap berjalan, karena banyak warga Kota Bengkulu yang membutuhkan kendaraan untuk melangsungkan akad nikah atau resepsi. Juga tidak semua warga di Kota Bengkulu yang mempunyai kendaraan seperti mobil," ungkap mempelai Deddy.

Maka dari itu, dia sangat berharap HD Oto tetap diadakan agar warga Kota Bengkulu setelah dirinya juga dapat terbantu dengan program kebaikan ini. "Tidak semua warga di kota Bengkulu mempunyai kendaraan seperti mobil, contohnya seperti saya. Saya dapat menggunakan mobil dinas BD 1 A untuk akad nikah, calon istri saya pun bangga, saya seperti pangeran diantar oleh mobil dinas BD 1 A. Momen langka seperti ini tentu tak akan terlupakan," pungkasnya.

Kontributor: Roymond [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini