Wali Kota Banjar Diperiksa KPK Terkait Proyek Dinas PUPR

Kamis, 12 November 2020 13:10 Reporter : Aksara Bebey
Wali Kota Banjar Diperiksa KPK Terkait Proyek Dinas PUPR KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksan Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih. Pemeriksaan tersebut diduga berkaitan dengan proyek pekerjaan infrastruktur Dinas PUPR.

Selain Ade, pemeriksaan penyidik KPK dilakukan kepada mantan Kabid Pengairan Dinas PUPR Banjar Endang Pandi dan Direktur PT Harisma Bakti Utama Divisi Operasional BPD Jawa Barat dan Banten Enang Supyana di aula kantor perwakilan BPKP Jabar.

"Penyidik KPK memanggil beberapa pihak sebagai saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012 sampai 2017," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (12/11).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemeriksaan terhadap ketiga orang tersebut merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap Direktur PT Pribadi Manunggal, Irwan Kurniawan yang diduga mengetahui proyek Dinas PUPR Banjar dan dugaan pemberian gratifikasi ke pihak tertentu.

Kemudian, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha, Dian Puspitasari dimintai keterangan mengenai dugaan aliran dana kepada pihak tertentu yang terkait dengan perkara.

Terakhir adalah mantan Sekdis PU Kota Banjar Asidi Rusmawandi yang juga dimintai keterangan berkaitan dugaan penerimaan gratifikasi kepada pihak tertentu dari pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KPK
  3. Kasus Korupsi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini