Wali Kota Ambon Bersama Istri dan Anaknya Positif Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 20:40 Reporter : Ya'cob Billiocta
Wali Kota Ambon Bersama Istri dan Anaknya Positif Covid-19 Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz membenarkan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy positif terpapar Covid-19.

"Benar Wali Kota Ambon terpapar Covid-19," Kata Joy Adriaansz ketika dikonfirmasi, Selasa (27/7). Dikutip dari Antara.

Kronologi Richard positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil penelusuran (tracing) dan testing kontak erat dengan sopir yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

"Proses 3T dilakukan kontak erat yaitu Wali Kota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Wali Kota," terangnya.

Tes Swab PCR Wali Kota dan istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon. Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar, Selasa sore (27/7).

"Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Wali Kota, istri, anak Wali Kota inisial EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif," ujarnya.

Saat ini kata Jubir, Wali Kota, istri, anak dan satu ART sementara menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr.Leimena.

"Kondisi kesehatan Wali Kota bersama istri dan anak, diketahui sangat baik, dan dalam perawatan tim medis di RSUP Dr.Leimena," ujarnya.

Joy Adriaansz menuturkan Richard dan istri sebelumnya telah divaksinasi Covid-19. "Pak Wali Kota dan istri yang sudah divaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar. Jadi jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan," katanya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini