Wakil Walkot Tangsel Paksakan Ikut Rapat Sebelum Terkonfirmasi Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 17:02 Reporter : Kirom
Wakil Walkot Tangsel Paksakan Ikut Rapat Sebelum Terkonfirmasi Covid-19 KPUD Tangsel terima tiga paslon yang akan bersaing di Pilkada 2020. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menegaskan dirinya dan sejumlah peserta rapat yang dihadiri wakil wali kota, Pilar Saga Ichsan, beberapa hari sebelum Pilar Saga teridentifikasi Covid-19, sudah menjalani Swab Antigen.

"Sudah di Swab Antigen dan alhamdulillah negatif semua," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie ditemui di Puspemkot Tangsel, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, wakil wali kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di sebuah apartemen di Tangerang.

"Beliau isoman, bukan rumah di dinas, tap di apartemen. Ada di mananya saya kurang tahu," kata Benyamin.

Benyamin menerangkan, sebelum teridentifikasi Covid-19, Benyamin dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) sempat mengadakan rapat di ruang wali kota Tangsel. Saat itu, kata Benyamin, Pilar hadir dengan kondisi kurang sehat dan mengenakan jaket.

"Terakhir rapat dengan saya sudah pakai jaket, saya bilang, bang sudah kalau sakit pulang saja, periksa ke dokter saya bilang begitu. Itu rapat di ruang rapat saya. Itu juga satu dua hari sebelum dia positif," ungkap dia.

Saat ini dipastikan, putra dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah itu, kondisi fisiknya sudah lebih membaik.

"Kesehatan bertambah baik, panas segala macam sudah hilang," jelasnya.

Pilar kata Benyamin, juga tidak menyadari pasti dari mana dia tertular. Karena saat menjalani aktifitas pimpinan daerah, Pilar diketahui Benyamin memiliki aktifitas dan pertemuan yang pada dengan masyarakat dan kegiatan dinas.

"Banyak menerima tamu, beliau engga ngeh kontak karena apa. Terakhir rapat sama saya, panas badanya. Saya dorong untuk periksa," jelas dia. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini