Wakil Wali Kota Solo Purnomo Serahkan 5 Sapi Kurban Untuk PDIP

Sabtu, 1 Agustus 2020 14:11 Reporter : Arie Sunaryo
Wakil Wali Kota Solo Purnomo Serahkan 5 Sapi Kurban Untuk PDIP Purnomo Serahkan 5 Sapi Kurban Untuk PDIP. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Memasuki hari kedua Iduladha, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo menyerahkan 5 ekor sapi kurban untuk 5 PAC PDIP yang ada di Solo, Sabtu (1/8). Purnomo mengakui, penyerahan sapi kurban tersebut terlambat akibat dirinya terpapar virus Corona dan harus melakukan karantina selama 10 hari.

"Hari ini saya baru bisa menyerahkan 5 ekor sapi untuk masing-masing PAC PDIP Solo. Ini belinya juga dadakan, saya suruh anak saya," ujar Purnomo kepada wartawan, di kantor PAC PDIP Kecamatan Serengan, Sabtu (1/8).

Purnomo menyampaikan, nantinya sapi-sapi tersebut disembelih di kantor PAC dan dagingnya dibagikan untuk warga kurang mampu di kecamatan sekitar. "Kalau harganya memang agak mahal, karena waktunya mepet," katanya.

Untuk seekor sapi limosin seberat 650 kilogram yang ia serahkan di Masjid Baitul Hikma Balai Kota Solo harganya sekitar Rp31 Juta. Purnomo mengaku sudah menghubungi ketua PAC PDIP masing-masing dan siap menerima sapi tersebut.

"Setiap Idul Adha saya tidak pernah absen menyerahkan sapi pada lima PAC PDIP Solo," terangnya.

Selain untuk PDIP, sehari sebelumnya, bakal calon Wali Kota Solo yang gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP itu juga menyerahkan beberapa hewan kurban sapi. Yakni untuk masjid di kediaman pribadi, masjid Balai Kota Solo dan Kecamatan Laweyan. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hewan Kurban
  3. Surakarta
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini