Wakil Wali Kota Medan Bantah Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut

Senin, 28 November 2022 16:19 Reporter : Uga Andriansyah
Wakil Wali Kota Medan Bantah Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, akhirnya angkat bicara terkait pencopotan dirinya sebagai sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Aulia enggan menyebut dirinya dicopot sebagai sekretaris, namun ada revitalisasi struktur organisasi yang dilakukan di DPD Partai Gerindra Sumut.

"Bukan dicopot tapi dirotasi," katanya, Senin (28/11).

Tak sampai di situ,Aulia juga membantah pergantian yang dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Sumut berkaitan dengan foto dirinya bersama calon presiden dari Partai NasDem yakni Anies Baswedan. Beberapa waktu lalu foto itu sempat beredar di media sosial.

Buntut foto Aulia bersama Anies itu membuat wakil wali kota Medan itu dipanggil Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPP Partai Gerindra.

"Bukan hasil sidang MKD. Hasil sidang MKD belum keluar, tapi rotasi terkait pergantian restrukturisasi organisasi sudah biasa partai mana itu," ucap Aulia.

2 dari 2 halaman

Aulia beralasan dirinya mengaku cukup ribet dengan dua posisi yang dijalaninya yakni sebagai wakil wali kota dan sekretaris partai. Sehingga pergantian sebagai sekretaris disambut positif Aulia. Saat ini Aulia menjabat sebagai wakil ketua II DPD Gerindra Sumut.

"Saat ini posisi saya sebagai wakil kepala daerah. Saya juga di posisi sekretaris. Itu dua posisi cukup ribet ya. Sekretaris ini adalah sentral organisasi," jelasnya.

"Saya tidak sanggup mengejar di 33 kabupaten/kota dengan padatnya jadwalnya di Pemerintahan Kota Medan. Hal ini langkah tepat dilakukan Gerindra. Untuk rotasi struktur organisasi, sudah langkah tepat dilakukan pimpinan DPP Gerindra," pungkasnya.

Baca juga:
Diterpa Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar, Gerindra dan PKB Bakal Dirikan Sekber
Gerindra Copot Wakil Wali Kota Medan dari Jabatan Partai
Perjodohan Prabowo-Ganjar, PPP Sudah Komunikasi ke Gerindra dan PDIP
PKB Minta Klarifikasi Gerindra soal Perjodohan Prabowo-Ganjar: Tagih Komitmen Koalisi
Tolak Prabowo-Ganjar, PKB Ingin Pembahasan Capres dengan Gerindra Segera Tuntas
Diterpa Isu Prabowo-Ganjar, PKB Desak Gerindra Segera Deklarasi Capres-Cawapres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini