Wakil Ketua MPR minta giatkan kembali Siskamling usai Santoso tewas

Rabu, 20 Juli 2016 16:13 Reporter : Tommy A Lasut
Wakil Ketua MPR minta giatkan kembali Siskamling usai Santoso tewas Wakil Ketua MPR, E.E. Mangindaan. ©2016 merdeka.com/tommy lasut

Merdeka.com - Pasca tertembaknya gembong teroris Santoso dalam baku tembak dengan aparat, Senin (18/7) lalu, Wakil Ketua MPR RI, E.E. Mangindaan, mengusulkan kepada pemerintah untuk mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Menurut dia hal itu efektif buat mencegah ancaman keamanan, mulai dari lingkup terkecil.

"Saya usulkan ke Mendagri agar menghidupkan kembali Siskamling. Itu senjata kita karena rakyat ikut menjaga desa-desa. Kalau itu jalan, akan mempersempit ruang gerak teroris," kata Mangindaan saat berada di Manado, Rabu (20/7).

Mangindaan yang juga Ketua DPP Partai Demokrat meminta masyarakat terus waspada dengan ancaman terorisme. Sebab, menurut dia, aksi-aksi teror akan terus mengancam.

"Harus terus waspada dan jangan lengah, karena selama ini teroris tidak berhenti. Di negara lain pun sama. Ini harus kita jaga jangan sampai kita terpengaruh oleh mereka," ujar Mangindaan.

Mangindaan juga memuji TNI dan polisi yang telah bertugas dengan baik sehingga berhasil menembak mati Santoso. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Teroris Santoso Tewas
  2. MPR
  3. Manado
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini