KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Waketum Golkar: Belum ada sanksi untuk Zulkarnaen

Selasa, 10 Juli 2012 20:40 Reporter : Yulistyo Pratomo
Zulkarnaen Djabar (kanan). ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo, mengatakan partainya belum bisa memberikan sanksi terhadap Zulkarnaen Djabar karena menjadi tersangka dugaan korupsi Alquran.

"Yang soal Alquran, dia kan baru dipanggil hari ini atau besok itu. Selama ini belum dipanggil (KPK) tapi sudah ditetapkan tersangka, jadi kita memutuskan (nasib) dia susah juga," ujar Cicip di Istana Merdeka, Selasa (10/7).

Meski demikian, partainya akan melakukan tindakan nyata jika Zulkarnaen dinyatakan terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Salah satunya dengan mengeluarkan rekomendasi pemberhentiannya sebagai anggota Badan Anggaran DPR.

"Tapi yang pasti indikasi itu kalau sudah nyata kita akan minta dia diberhentikan. Tindakan nyata kita sudah ambil adalah memberhentikan dia dari anggota Badan Anggaran DPR," lanjutnya.

Sampai saat ini, meskipun statusnya sudah dinyatakan sebagai tersangka, belum ada pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap Zulkarnaen.

"Sudah tersangka tapi belum pernah diperiksa loh dia, kan baru diperiksa jadi susah. Dia ngakunya tidak ada apa-apa, tidak ada masalah," tandasnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Korupsi Alquran
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.