Wakapolda DIY ke Anak Buah Usai Komentar Miring Aipda FI: Antisipasilah Jempolnya Itu

Senin, 26 April 2021 18:33 Reporter : Purnomo Edi
Wakapolda DIY ke Anak Buah Usai Komentar Miring Aipda FI: Antisipasilah Jempolnya Itu Wakapolda DIY, Brigjen R Slamet Santoso. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Polsek Kalasan, Aipda FI menjalani pemeriksaan di Polda DIY. Aipda FI diperiksa terkait komentar miringnya tentang KRI Nanggala 402 di media sosial.

Menanggapi peristiwa ini, Wakapolda DIY Brigjen R. Slamet Santoso meminta kepada anggotanya maupun masyarakat umum untuk berhati-hati dalam berkomentar di media sosial. Slamet meminta agar anggotanya untuk menjaga jempolnya saat di media sosial.

Slamet mengimbau agar anggotanya bijak dalam bermedia sosial. Selain itu diperlukan kedewasaan dalam berkomentar di media sosial agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Jadi untuk imbauan kepada seluruh masyarakat dan anggota Polri juga khususnya dalam melakukan posting kemudian berita, pokoknya antisipasilah jempolnya itu," ujar Slamet, Senin (26/4).

"Karena situasi sedang tidak memungkinkan dan kita harus secara dewasa dan bijak dalam menangani sosial media," sambung Slamet.

Jenderal bintang satu ini menerangkan bahwa saat ini Aipda FI masih dalam pemeriksaan di Polda DIY. Pemeriksaan ini berkaitan dengan unggahan miring Aipda FI di media sosial.

Dampak dari unggahan miring ini adalah sejumlah anggota TNI AL sempat datang ke Polsek Kalasan. Kedatangan anggota TNI AL ini untuk menanyakan keberadaan Aipda FI di Polsek Kalasan.

Paska kedatangan anggota TNI AL ke Polsek Kalasan, Slamet menjabarkan jika saat ini kondisi TNI-Polri di DIY tetap kondusif. Slamet menuturkan bahwa instansinya telah menjalin komunikasi dengan pihak Danlanal, Denpom AL maupun Korem 072 Pamungkas.

"Masih tetap baik. Tadi Danlanal juga sudah (komunikasi dan koordinasi) dan Denpom AL juga sudah (komunikasi dan koordinasi), Danrem kita sudah koordinasi jadi Alhamdulillah, mudah-mudahan tetap kondusiflah wilayah kami ya," ucap Slamet. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini