Wabah Virus Corona, DPR Minta Pemerintah Lindungi Mahasiswa Aceh di Wuhan

Senin, 27 Januari 2020 12:14 Reporter : Merdeka
Wabah Virus Corona, DPR Minta Pemerintah Lindungi Mahasiswa Aceh di Wuhan Penanganan pasien virus corona di Wuhan. ©THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri diminta untuk mengawasi dan melindungi mahasiswa Aceh yang berada di Kota Wuhan, China. Wuhan kini diisolasi lantaran virus corona. Total ada 15 mahasiswa Aceh yang kini berada di sana.

"Berharap agar pemerintah Indonesia memberikan perlindungan yang maksimal kepada WNI yang masih tertahan di kota-kota yang terpapar virus corona, khususnya Kota Wuhan," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky, dalam keterangannya, Senin (27/1).

Dia menuturkan, 15 mahasiswa tersebut dilaporkan masih dalam keadaan sehat di asrama mereka dengan keadaan logistik yang mencukupi, meski mulai kekurangan stok masker. Untuk kebutuhan makan sehari-hari, mereka memasak sendiri di asrama untuk menghindari keramaian sebagaimana yang diimbau pemerintah setempat.

Karenanya, politisi Demokrat ini sudah berkomunikasi dengan Kemlu untuk terus memantau keadaan mereka melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

"Meminta Pemerintah Indonesia untuk bisa memastikan pemerintah daerah setempat memenuhi kebutuhan mahasiswa Aceh yang mulai kehabisan stok masker. Kebutuhan akan perlengkapan kesehatan tersebut harus dipenuhi oleh otoritas berwenang di Kota Wuhan, di samping pemenuhan kebutuhan dasar lainnya seperti makanan dan air bersih," ungkap Riefky.

Baca Selanjutnya: Dia juga mendesak pemerintah Indonesia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini