VM sempat gelisah saat jalani pemeriksaan di RS Polri

Rabu, 7 Juni 2017 13:46 Reporter : Septriana Patricia
VM sempat gelisah saat jalani pemeriksaan di RS Polri Wanita bugil di Taman Sari. ©2017 merdeka.com

Merdeka.com - Dokter spesialis kejiwaan RS Polri Kramatjati, Henny Riana telah menemui VM, wanita yang belanja dengan kondisi nyaris bugil di Tamansari pada Minggu (5/6) lalu. Wawancara adalah salah satu metode untuk menemukan gejala kejiwaan yang dialami VM.

"Tadi sudah jadi sambil berjalan sambil berlangsung, jadi tidak plot satu-satu kan tidak bisa seperti itu, itu kan penanganannya menyeluruh," kata Henny di RS Polri, Kramatjati, Rabu (7/6).

Selama pemeriksaan, Henny mengatakan, VM sempat mengalami gelisah. Namun sudah ditenangkan dengan sejumlah terapi yang dilakukan oleh tim dokter.

"Jadi awalnya gelisah kemudian sudah ditenangkan," ungkapnya.

RS Polri sendiri membuat tim untuk menangani kasus VM terdiri dari 7 orang dokter dari 4 tim berbeda, psikiater, ahli gizi, kejiwaan dan penyakit dalam. Henny mengungkapkan, VM kurang asupan gizi karena kurangnya asupan makanan.

Saat ini, VM masih menjalani perawatan di ruang Cendrawasih RS Polri. Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat sudah menetapkan bahwa VM positif menggunakan obat penenang.

Sebelumnya, VM sempat jadi viral di media sosial akibat aksinya yang hanya menggunakan celana dalam berwarna hitam masuk ke dalam apotek di Taman Sari, Mangga Besar, Jakarta Barat. Tak lama setelah viral, Polisi pun mengamankan VM dari apartemennya di kawasan Kuningan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini