Viral Video Tenda Roboh & Banjir Bandang di Area Proyek Meikarta

Kamis, 13 Desember 2018 14:55 Reporter : Adi Nugroho
Viral Video Tenda Roboh & Banjir Bandang di Area Proyek Meikarta Meikarta Banjir 2. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video banjir di Meikarta, kawasan yang dikembangkan oleh Lippo Grup di Cikarang, Kabupaten Bekasi viral di media sosial. Bahkan, pengambil video mempresentasikan banjir yang terjadi pada Rabu (12/12) tersebut merupakan fenomena banjir bandang lantaran derasnya arus.

"Meikarta banjir bandang, banjir bandang melanda Meikarta, topan, angin badai menghantam, festival hiburan di Meikarta hancur total," kata seorang dalam video yang viral tersebut, seperti dikutip merdeka.com.

Dalam detik-detik video berdurasi 27 detik tersebut, arus deras mengalir di kawasan yang dikembangkan dengan nilai investasi hingga Rp 278 triliun tersebut. Sejumlah tenant yang menggunakan tenda warna putih roboh. Tampak pula sejumlah pedagang tengah beres-beres.

Anggota Satgas BPBD Kabupaten Bekasi, Andika membenarkan sempat terjadi banjir di kawasan Meikarta setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Rabu kemarin. Ia mengatakan, ketinggian air mencapai sedengkul orang dewasa.

"Tidak lama, airnya hanya lewat doang. Jam tujuh malam saya melintas sudah kering," kata Andika ketika dikonfirmasi wartawan di Bekasi, Kamis (13/12).

Ia mengatakan, penyebab terjadinya banjir di sana dikarenakan buruknya sistem drainase yang ada di kawasan tersebut. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini