Viral Video Siswi SMP di Semarang Jadi Korban Perundungan Senior

Rabu, 25 Mei 2022 20:06 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Viral Video Siswi SMP di Semarang Jadi Korban Perundungan Senior kekerasan . ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi mengamankan tiga pelajar SMP di Kota Semarang, diduga terlibat kasus perundungan. Video yang mempertontonkan aksi mereka viral pada Selasa kemarin. Motif yang dilakukan tiga pelaku ST, DT, NA terhadap korban berinisial RS lantaran ketersinggungan.

"Jadi pelaku merupakan siswi kelas delapan sementara korban di kelas tujuh. Informasinya korban kurang memberikan respek terhadap pelaku. Kemudian pelaku marah terhadap korban dan melakukan pengeroyokan yang ada di video yang viral itu," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Rabu (25/5).

Polisi yang mendapati video perundungan tersebut segera melakukan penyelidikan dengan mengamankan para pelaku.

"Semua sesuai porsi dan prosedur baik dari korban maupun pelaku. Ditangani Unit PPA dan diterapkan pasal perlindungan anak," ungkapnya.

Sementara itu, tenaga ahli Psikologi Dinas Pendidikan Kota Semarang, Putri Marlenny mengatakan bahwa pihaknya akan menjamin hak pendidikan pelaku maupun korban.

"Ini penanganan secara kooperatif dengan Polrestabes Semarang, orang tua maupun pihak sekolah. Kondisi korban sedang mengalami trauma pasca-perlakuan perundungan. Kemudian untuk penanganan, Dinas Pendidikan Kota Semarang akan berfokus pada penanganan hukum yang berlaku pada perlindungan anak," pungkasnya.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bullying
  3. Viral Hari Ini
  4. Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini