Viral Video Polisi Brutal Hajar Demonstran di JCC Senayan

Rabu, 25 September 2019 13:32 Reporter : Hari Ariyanti
Viral Video Polisi Brutal Hajar Demonstran di JCC Senayan Polisi terus halau massa anarkis. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pria itu bertelanjang dada. Dikerumuni puluhan personel kepolisian berpakaian hitam. Lengkap dengan helm dan tameng. Seketika tubuhnya tak berdaya. Dia dihajar habis-habisan oleh aparat.

Video penganiayaan direkam jurnalis Kompas.com. Sejak kemarin malam viral di grup WhatsApp dan media sosial. Peristiwa itu terjadi di pintu samping Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, tidak jauh dari Gedung DPR.

Dalam video berdurasi 18 detik terlihat polisi menendang, menginjak tanpa ampun. Bertubi-tubi mengenai tubuh dan wajah pria tak diketahui identitasnya tersebut. Tubuhnya langsung tak bergerak.

Tampak ada personel polisi mencoba menahan amarah rekannya. Namun beberapa terlihat kalap. Hingga kini belum diketahui nasib pria nahas itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengaku belum mengetahui perihal video tersebut. "Sampai sekarang kita tidak ada laporan ya, sampai sekarang," kata Argo di kantornya, Rabu (25/9).

Seperti diketahui, gelombang aksi mahasiswa di depan DPR berujung ricuh. Massa terpecah setelah dipukul mundur. Hingga Rabu dini hari massa masih terlibat bentrok dengan polisi. Sejumlah fasilitas dibakar dan dirusak.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mendata sebanyak 254 mahasiswa menjalani rawat jalan dan 11 lainnya menjalani rawat inap. Sedangkan dari aparat tercatat ada 39 polisi terluka.

Mahasiswa Universitas Al Azhar Jakarta, Faisal saat ini dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Pelni Petamburan setelah mengalami luka-luka akibat bentrok dengan aparat keamanan. Faisal, mengalami pendarahan di otak akibat hantaman benda tumpul.

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sejumlah orang diduga sebagai provokator. Polisi menyebut mereka datang dari luar Jakarta. 17 Orang dituding terlibat perusakan dan pembakaran pos lantas Slipi. [did]

Baca juga:
Kondisi Gerbang Tol Pejompongan Hangus Dibakar Pendemo
Yang Tersisa dari Bentrokan Demo di DPR
Komnas HAM Datangi RSPP, Temui 3 Mahasiswa Korban Bentrokan di DPR yang Masih Dirawat
Berjibaku Memperbaiki Fasilitas Rusak di Depan Gedung DPR
Ingin Bertemu Anggota DPRD Jatim, Mahasiswa Terobos Pagar Kawat Berduri

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Mahasiswa
  3. Video Viral
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini