Viral Video Orang Memanjat Patung GWK, Ternyata Pegawai sedang Bersih-Bersih

Rabu, 24 November 2021 20:09 Reporter : Moh. Kadafi
Viral Video Orang Memanjat Patung GWK, Ternyata Pegawai sedang Bersih-Bersih Patung Garuda Wisnu Kencana Bali. ©2018 Instagram @GWKBali

Merdeka.com - Sebuah video menampilkan seorang naik patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, menjadi viral di media sosial, pada Rabu (24/11).

Dalam video tersebut, terdengar suara orang-orang meminta turun kepada seorang yang menaiki Patung GWK.

GM Marketing Communication & Event GWK Cultural Park, Andre Prawiradisastra mengatakan, video tersebut telah diedit oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Orang yang memanjat patung GWK merupakan pegawai perawatan yang sedang membersihkan kulit Patung GWK.

"Itu maintenance rutin. Jadi itu adalah pegawai kita yang setiap tahunnya maintenance (melakukan perawatan) kulit patung GWK. Setahun sekali, karena ini musim hujan jadi kita di bulan ini maintenance," kata Andre saat dihubungi, Rabu (24/11).

Andre menyebutkan, pegawai tersebut merupakan tenaga profesional dari pembuat patung GWK, Nuarta.

"Dan itu (pegawai) pakai pengaman. Itu aman dan sudah biasa rutin dalam pengecekannya. Bukan (bunuh diri) itu pegawai kita," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa video itu dari aplikasi TikTok yang diedit dengan backsound orang-orang teriak minta tolong.

"Itu rekaman dari TikTok dan itu ada backsound yang memang orang teriak-teriak dan kebetulan lagi ada orang yang merekam, di-zoom itu ke Patung GWK. Terus digabungin dan seolah-seolah teriak-teriak padahal biasa aja, ini maintenance," ujarnya.

Pihaknya sedang mengusut siapa yang membuat video tersebut. "Sejauh ini kita lagi mengusut tapi belum ketahuan siapa (yang buat). Tidak dilaporkan ke kepolisian, kita cuma mau tahu apakah itu karyawan kita atau bukan. Iya harapannya bijak dalam media sosial karena banyak sekali isu yang tidak terjadi dengan kenyataan," ujar Andre.

Baca juga:
Terbongkar, Patung Garuda Wisnu Kencana lebih mahal dibanding Menara Eiffel & Liberty
Ikon Bali yang mendunia itu akhirnya diresmikan Presiden Jokowi
Menpar Arief Yahya targetkan 4 juta turis ke GWK
Resmikan patung GWK, Jokowi bandingkan dengan patung Liberty di Amerika
Setelah 28 tahun dibangun, Jokowi resmikan patung GWK di Bali malam ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini