Viral Video Fenomena Banyak Burung Pipit Jatuh Berhamburan di Bali

Kamis, 9 September 2021 15:59 Reporter : Moh. Kadafi
Viral Video Fenomena Banyak Burung Pipit Jatuh Berhamburan di Bali Ilustrasi. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sebuah video menunjukkan burung Pipit dalam jumlah banyak jatuh berhamburan ke tanah menjadi viral di media sosial, Kamis (9/9). Video tersebut diunggah akun bernama Dek Eko via@balibrodcast. Dalam video tersebut, terlihat banyak burung berjatuhan yang terjadi di wilayah Sentra, Banjar Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Banyak burung Pipit jatuh saat hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut. Sehingga membuat sayap mereka basah," tulis caption dari unggahan tersebut.

Dikonfirmasi terkait fenomena ini, Kasubag Tata Usaha Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, Prawono Meruanto menerangkan, belum bisa memastikan kapan terjadinya fenomena tersebut. Namun pihaknya akan mengecek ke lokasi untuk mengetahui fenomena itu.

"Saya tidak tahu ini video kapan, dan bagaimana kejadiannya. Tapi yang pasti kalau kita bicara kondisi dan kejadian alam, bisa dikatakan mungkin waktu hujan itu mengandung asam yang cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan burung-burung berjatuhan, bisa saja seperti itu," kata Meruanto saat dikonfirmasi, Kamis (9/9).

"Atau mungkin dengan sebab-sebab lain yang kita tidak ketahui sebelumnya. Karena memang tidak bisa kita menyatakan sebuah pernyataan langsung tanpa melihat kejadian itu. Nanti mungkin teman-teman akan mencoba ke lapangan untuk melihat kondisi dan keadaan yang terjadi di lapangan," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa fenomena burung jatuh berhamburan itu baru kali terjadi dan menurutnya hal tersebut terbilang aneh.

"Setahu saya kejadian ini baru kali ini terjadi. Jadi sebuah hal yang aneh juga kalau melihat kondisi burung-burung seperti itu. Artinya, kita tidak tahu, (apa) jatuh langsung kita juga tidak tau. Ini baru pertama yang saya ketahui," ujar Meruanto. [cob]

Baca juga:
Penyebab Angin Topan dan Proses Terjadinya Lengkap dengan Dampak Baik-Buruknya
Lapan: Hari Tanpa Bayangan Matahari Terjadi pada 6 September-21 Oktober 2021
Fenomena Pelangi Ganda Hiasi Langit Beijing
Ternyata Jakarta Punya Matahari Terbit yang Mengagumkan, Bak Pantai Sanur Bali

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fenomena Alam
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini