Viral Jambret di Bekasi Terpelanting Usai Rampas Tas Emak-Emak

Jumat, 19 Juni 2020 18:11 Reporter : Adi Nugroho
Viral Jambret di Bekasi Terpelanting Usai Rampas Tas Emak-Emak Ilustrasi Penjambretan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah CCTV milik warga di Perumahan Vila Indah Permai, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi merekam detik-detik aksi penjambretan kepada ibu-ibu pengendara sepeda motor. Dalam rekaman itu, pelaku sempat terpelanting sebelum melarikan diri.

Menurut warga setempat, Sandi Muhammad, peristiwa penjambretan terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor. Adapun korbannya adalah seorang ibu-ibu membonceng seorang perempuan dewasa dan anak kecil.

"Kerugiannya tas berisi telepon genggam dan kartu ATM," katanya ketika dikonfirmasi pada Jumat (19/6).

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, lebih dulu menunggu di ujung simpang tiga jalan perumahan. Sebelum korban sampai, pelaku maju beberapa meter kemudian putar balik ke lokasi awal menunggu.

Bersamaan dengan itu, dua pengendara sepeda motor melintas. Sepeda motor pertama dipersilakan melintas ke kiri, begitu sepeda motor kedua melintas, pelaku tampak menyahut tas korban hingga terpelanting ke badan jalan.

Dengan tas hasil rampasan di tangan, pelaku berdiri lalu berlari menuju ke sepeda motor kemudian kabur. Korban sendiri tampak mengejar dengan berlari. Seorang yang dibonceng berteriak meminta bantuan.

Sejumlah netizen merespon peristiwa ini dengan beragam komentar. Ada yang menyesalkan karena korban mengejar dengan berlari bukan menggunakan sepeda motor. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini