Viktor Laiskodat Minta BPKP Audit Bantuan untuk Korban Siklon Tropis Seroja

Selasa, 27 April 2021 13:01 Reporter : Ananias Petrus
Viktor Laiskodat Minta BPKP Audit Bantuan untuk Korban Siklon Tropis Seroja Gubernur Viktor Laiskodat. ©2020 Merdeka.com/Anansias Petrus

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat akan meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk melakukan audit seluruh bantuan untuk penanganan maupun korban bencana siklon tropis Seroja. Hal ini dilakukan agar bantuan tidak disalahgunakan.

"Saya meminta BPKP untuk audit seluruh bantuan yang masuk, sehingga terbuka dijelaskan kepada publik agar tidak disalahgunakan bantuan bencana ini. Karena yang salah makan uang bencana itu tempatnya di neraka," kata Viktor kepada wartawan, Selasa (27/4).

Menurutnya, masyarakat NTT mempunyai daya tahan yang luar biasa dengan tingkat solidaritas sangat tinggi, pasca-diterjang badai Seroja tiga pekan lalu.

"Ini membuktikan kuatnya fondasi persaudaraan di NTT," puji Viktor.

Terpisah, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Ishack Nuka mengatakan, sumbangan yang masuk ke rekening BPBD saat ini sebesar Rp 4 miliar, namun belum digunakan karena harus melalui mekanisme penyaluran agar tidak salah sasaran.

"Kita minta inspektorat dampingi kita supaya kita melakukan tugas-tugas kita pada relnya, jangan sampai kita melenceng jauh. Kan sayang kalau orang su kerja capek-capek, sehingga kita minta teman-teman inspektorat untuk dampingi kita," Katanya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini