Better experience in portrait mode.
VIDEO: Kubu Ganjar Bongkar 5 Pelanggaran, Jokowi Bangun Dinasti & Pemilu Layak Diulang

Ganjar Bongkar 5 Pelanggaran, Jokowi Bangun Dinasti

Tim Hukum pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi menyerahkan kesimpulan Sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka yakin gugatannya bakal dikabulkan karena MK punya keberanian.

Kuasa hukum Todung Mulya Lubis mengungkapkan, lima pelanggaran Pemilu yang salah satunya melibatkan Presiden Jokowi. Todung yakin adanya pelanggaran ini menjadi layak pemilu untuk diulang.

Ganjar Bongkar 5 Pelanggaran, Jokowi Bangun Dinasti & Pemilu Layak Diulang. Tim Hukum pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi menyerahkan kesimpulan Sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kesimpulan: Tim Hukum Ganjar-Mahfud yakin gugatannya akan dikabulkan oleh MK karena adanya lima pelanggaran Pemilu yang melibatkan Jokowi. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Penjelasan Lengkap MUI Nonaktifkan 2 Pengurus Terlibat Organisasi Terafiliasi Israel

Pengurus MUI Diduga Terlibat NGO Israel

Dua pengurus MUI nonaktif karena diduga terafiliasi dengan NGO Israel.

MUI mengutuk tindakan genosida Israel dan mendukung perjuangan Palestina.

Kedua pengurus dinonaktifkan setelah kunjungan lima kader NU ke Israel.

MUI mengajak masyarakat untuk tetap berjuang membela Palestina.

Geser👉
Jokowi Lantik Keponakan dan Eks Ajudan Prabowo jadi Wamenkeu & Wamentan

Presiden Jokowi Melantik Tiga Wakil Menteri Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga wakil menteri di Istana Negara, Jakarta.

Tiga wakil menteri yang dilantik adalah Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan, dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 45M tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan wakil menteri Negara Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Menteri Pertanian Sudaryono juga menjadi calon Gubernur Jateng yang cukup populer menurut survei.

Geser👉
Periksa Anak SYL, KPK Cecar Kepemilikan Harta Benda

Anak Mantan Mentan Diperiksa KPK Terkait Kepemilikan Aset

Tim Penyidik KPK memeriksa anak mantan Mentan SYL, Indira, terkait kepemilikan aset ayahnya.

Cucu SYL, Bibi, seharusnya juga diperiksa oleh KPK pada hari yang sama, namun tidak hadir karena sakit.

Indira mengakui bahwa dia akan diperiksa terkait kasus TPPU yang menjerat ayahnya. Dia juga pasrah dan meminta maaf atas kelakuan ayahnya.

Mantan Mentan SYL telah divonis 10 tahun penjara atas perkara pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian. Dia juga terjerat kasus TPPU dan meminta agar proses hukumnya tidak ditunda.

Geser👉
Biduan Kapal Ferry Tewas dalam Kontrakan, Tetangga Sempat Dengar Keributan dan Korban Minta Tolong

Wanita Biduan Kapal Ferry Ditemukan Tewas di Kontrakan

Seorang wanita berinisial DMR (36) ditemukan tewas dalam kamar kontrakannya di Lingkungan Sukamaju RT 006, RW 006, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (18/7) pagi.

Korban yang bekerja sebagai biduan di kapal ferry jalur Merak Bakauheni ini ditemukan dalam kondisi terbaring di kasur dan terselimuti sarung. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Berdasarkan keterangan saksi, teman korban datang ke kontrakan sebelum kejadian. Suara teriakan minta tolong dari korban terdengar, namun setelah itu tidak ada suara lagi. Warga kemudian menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Polres Cilegon sedang menyelidiki kasus ini. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
SD Pajjaiang Disegel Ahli Waris, Siswa Terpaksa Belajar di Rumah

SD Pajjaiang Disegel Ahli Waris, Siswa Terpaksa Belajar di Rumah

Siswa SD Inpres Pajjaiang, Makassar terpaksa belajar di rumah setelah sekolahnya disegel oleh ahli waris.

Pemkot Makassar belum melakukan ganti rugi lahan sehingga ahli waris menyegel sekolah.

Ahli waris mengacu pada putusan Mahkamah Agung dan mengancam akan melakukan eksekusi lahan jika Pemkot tidak memiliki niat baik.

Pemkot Makassar diminta untuk membayar ganti rugi lahan dan menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

Geser👉
Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah pembaca yang ditargetkan dalam artikel ini. Mereka ingin membaca ringkasan yang menarik.

Dalam membuat ringkasan, penting untuk membuat judul yang memancing dan viral. Gunakan bahasa Indonesia dengan gaya pengguna sosial media.

Metode bercerita dalam ringkasan harus mampu membuat pembaca antusias dan ingin membaca lebih lanjut. Buatlah konteks utama yang menarik.

Kesimpulan ringkasan harus berguna bagi pembaca. Ajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
VIDEO: Profil Wali Kota Semarang Hevearita Kader PDIP 'Dekat' Megawati Diincar KPK

KPK Geledah Kantor dan Rumah Wali Kota Semarang

KPK menggeledah Kantor dan rumah Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita terkait dugaan gratifikasi di proyek Penunjukan Langsung (PL) Pemkot Semarang tahun 2022-2023.

Penggeledahan tersebut dilakukan pada Rabu kemarin di Jawa Tengah.

Mbak Ita resmi menjabat sebagai Wali Kota Semarang pada 30 Januari 2023.

Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pria Tewas dengan Kaki dan Tangan Terikat di Bekasi Ternyata Pekerja TPST Bantargebang

Pekerja Kebersihan Ditemukan Tewas Terikat di TPST Bantargebang

Jasad laki-laki ditemukan mengambang di saluran penampungan air dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta kepala terbungkus karung.

Jasad tersebut merupakan pekerja kebersihan di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi dengan nama Waryanto (51).

Korban sudah bekerja di TPST Bantargebang selama sekitar 10 tahun dan pekerjaannya adalah membersihkan dan memotong rumput di area TPST.

Jasad korban ditemukan oleh seorang warga saat sedang memancing belut di pinggir kali. Saat ini jasad korban masih berada di Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk kepentingan autopsi.

Geser👉
Pasangan Lansia Ditemukan Meninggal Membusuk di Rumah

Pasangan Lansia Ditemukan Meninggal Membusuk di Rumah

Pasangan suami istri Hans Tomasoa (83) dan Rita Tomasoa Wattimena (73), ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk di rumahnya, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa 16 Juli 2024.

Pasangan lansia tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitar dalam kondisi tubuh yang sudah membusuk serta mengeluarkan bau tak sedap. Kapolsek Jonggol Kompol Wagiman mengungkapkan, penemuan jenazah kedua lansia di Jonggol berawal saat sejumlah tetangga curiga lantaran tidak melihat Hans dan Rita beberapa hari terakhir.

Ketika warga memeriksa rumah lansia tersebut pada Sabtu 13 Juli 2024, warga mencium bau busuk yang sangat menyengat dari dalam rumah. Warga kemudian menghubungi ketua RT dan mendatangi rumah Hans dan Rita. Saat itu, pintu rumah Hans dan Rita terkunci dari dalam, sehingga warga berusaha untuk membuka paksa pintu dengan mendobraknya.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan di RSUD Cileungsi, dua lansia malang itu meninggal karena menderita sakit keras. Menurut keterangan beberapa tetangga, Rita mengalami lumpuh karena penyakit stroke. Kini keduanya sudah kebumikan dan untuk pemakamannya diurus oleh pihak gereja tempat mereka beribadah.

Geser👉
Jokowi Kembali Reshuffle Kabinet, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin Respon Kabar Reshuffle Kabinet

Wapres Ma'ruf Amin merespons kabar Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Wapres Ma'ruf Amin berharap pejabat yang nanti dilantik Jokowi adalah mereka yang responsif dengan tantangan dan masalah baru yang ada di Indonesia.

Presiden Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju. Salah satu posisi yang akan diganti yakni, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) dan akan dilakukan pelantikan beberapa Wakil Menteri di Istana Negara.

Pelantikan para wakil menteri akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7) pukul 15.00 WIB. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Bakal Dilantik Jadi Wamentan, Sudaryono Mengaku Diminta Tidak Maju Pilkada Jateng

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Diminta Tidak Maju Sebagai Calon Gubernur

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono buka suara terkait pelantikannya sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

Sudaryono mengaku diminta untuk tidak maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah dan akan di-plotting menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan melantik Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II.

Wapres Ma'ruf Amin berharap pejabat yang nanti dilantik Jokowi adalah mereka yang responsif dengan tantangan dan masalah baru yang ada di Indonesia.

Geser👉
Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS Menuju Kampus Zero Kekerasan Seksual

Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS Menuju Kampus Zero Kekerasan Seksual

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS Menuju Kampus Zero Kekerasan Seksual.

Acara ini dihadiri oleh 196 pemimpin Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDikti Wilayah III secara luring dan disiarkan melalui YouTube. Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, menyampaikan pentingnya menciptakan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Kepala LLDikti III merilis situs website ADIA yang berfungsi sebagai edukasi dan kampanye anti kekerasan seksual di lingkungan kampus. Website ini dilengkapi fitur early alarm untuk melaporkan kekerasan seksual di lingkungan akademis.

Acara juga diisi dengan seminar mengenai relasi kuasa berbasis gender dan pentingnya peran Satgas PPKS dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Perguruan tinggi juga diharapkan meningkatkan infrastruktur untuk mencegah kekerasan seksual. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉