Better experience in portrait mode.
VIDEO: Emosi Bahlil Sindir Menkeu Sri Mulyani saat Protes di DPR Gara-Gara Anggaran Turun

Menteri Investasi Bahlil Sindir Menkeu Sri Mulyani saat Protes di DPR

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyindir Menkeu Sri Mulyani saat melakukan protes di DPR.

Dalam rapat dengan Komisi VI DPR, Bahlil kesal karena anggarannya turun menjadi Rp600 Miliar, sementara target investasinya naik menjadi Rp1.800 T.

Bahlil meminta dipanggilkan Kementerian Keuangan dan Bappenas untuk menjelaskan hal tersebut.

Jika masalah tersebut tak selesai, Bahlil menyarankan agar rapat dengan DPR hanya dilakukan satu tahun sekali saja.

Geser👉
Jokowi soal Surpres Pergantian Ketua KPU: Kalau Sudah Rampung, Kita Percepat

Jokowi Janji Percepat Surpres Pengganti Ketua KPU

Presiden Jokowi berjanji akan mempercepat proses administrasi surpres pengganti Ketua KPU.

DPR RI belum menerima Surat Presiden terkait penggantian Ketua KPU.

DKPP RI meminta Presiden Jokowi untuk mengganti Ketua KPU dalam 7 hari.

Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
SRC Gelar Pesta Rakyat UMKM untuk Mendukung Pengembangan SDM dan Ekonomi Kerakyatan

SRC Gelar Pesta Rakyat UMKM untuk Mendukung Pengembangan SDM dan Ekonomi Kerakyatan

BPJS Ketenagakerjaan mendukung UMKM pada Pesta Rakyat UMKM Indonesia bersama SRC.

Kegiatan bertajuk Pesta Rakyat UMKM dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan mengusung tema 'Konsisten Mendukung UMKM, Memperkuat Pengembangan SDM dan Ekonomi Kerakyatan, bagi Indonesia Maju!'

SRC menyasar 500 ribu peserta UMKM melalui naungan mereka dan membuka kesempatan bagi pemilik toko untuk mengembangkan usahanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada 2 pemilik toko kelontong anggota SRC yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Geser👉
2.028 Buruh Rokok di Kudus Gagal Terima BLT, Ternyata Ini Penyebabnya

2.028 Buruh Rokok Gagal Terima Bantuan Tunai

Pemerintah Kabupaten Kudus mencatat 2.028 buruh rokok gagal menerima bantuan tunai karena pindah pekerjaan atau masalah NIK.

Dana BLT gagal tersalurkan karena pindah pekerjaan, sedangkan ada satu orang yang NIK-nya tidak sesuai dengan yang tercatat.

Untuk masalah NIK, buruh rokok bisa mengadu ke perusahaan untuk penyelesaian. Setelah masalah NIK selesai, BLT tetap bisa diterima.

Total 79.801 buruh rokok di Kudus menerima program BLT dari APBD Provinsi Jateng dan APBD Kabupaten Kudus untuk meningkatkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Geser👉
Hari Anak Nasional 2024, Jokowi Ingatkan Tetap Rajin Belajar, Memiliki Karakter & Berwawasan Luas

Presiden Jokowi Minta Anak-anak Indonesia Terus Semangat Belajar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta anak-anak Indonesia terus semangat belajar. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Jokowi ingin anak-anak Indonesia memiliki wawasan yang luas dan berkarakter. Dia mengapresiasi bakat yang ditampilkan oleh para anak-anak seperti kemampuan Matematika, marching band, menyanyi, hingga tarian kolosal.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Total ada 6.000 pelajar se-Papua yang hadir dalam acara ini.

Jokowi menyapa anak-anak Papua, membagikan bingkisan, dan menggandeng dua anak hingga ke tempat duduk. Peringatan Hari Anak Nasional di Papua ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan secara besar-besaran.

Geser👉
Viral 2 Ormas Cekcok karena Rebutan Lahan Parkir di Pondok Aren

Ormas Cekcok di Warung Makan Pondok Aren

Viral video di media sosial merekam detik-detik dua organisasi masyarakat (ormas) diduga terlibat cekcok karena masalah lahan parkir sebuah warung makan di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (22/7) malam.

Dikutip melalui akun Instagram @kabarbintaro, terlihat kerumunan dari dua ormas itu sudah terlibat cekcok saling adu mulut. Beruntungnya, dari cekcok ini berhasil dicegah oleh petugas aparat kepolisian yang ada di lokasi.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan penyebab konflik dua ormas itu karena pungutan liar (pungli) di lahan parkir restoran. Namun demikian, Bambang memastikan persoalan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan melalui mediasi kepada dua belah pihak yang sempat terlibat cekcok.

Intinya konsep kami 3 pilar Pondok Aren, mengedepankan upaya pencegahan dan memediasi setiap permasalahan sehingga berujung balas dendam. Jadikan Pondok Aren sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Geser👉
Hari Anak Nasional 2024, Puan Tekankan Pentingnya Dunia Digital Sehat Bagi Anak

Puan Tekankan Pentingnya Dunia Digital Sehat Bagi Anak

Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti pentingnya dunia digital yang sehat bagi anak-anak di Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024.

Puan mengajak Pemerintah dan semua elemen masyarakat membangun komitmen bersama untuk memastikan hak anak terpenuhi.

Puan menekankan perlunya memahami dampak positif dan negatif dari kemajuan teknologi bagi anak-anak.

Puan juga meminta Pemerintah memastikan pemerataan infrastruktur teknologi yang akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Geser👉
Viral Pegawai Bongkar Borok Dinas Damkar Depok, Rem Mobil Hingga Alat Kerja Rusak tapi Tak Kunjung Diperbaiki

Pegawai Pemadam Kebakaran Depok Bongkar Borok Institusi

Seorang pegawai Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok bernama Sandi Butar Butar membongkar borok institusi tersebut dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Sandi mengungkap bahwa sejumlah alat penunjang kerja damkar Depok mengalami kerusakan, termasuk dua alat pemotong pohon yang belum diperbaiki dan rem tangan mobil pemadam yang rusak dan mengancam keselamatan jiwa operator mobil.

Sandi meminta dilakukan pemeriksaan terbuka di dinas tersebut agar masyarakat mengetahui kondisi yang sebenarnya. Dia juga meminta penegakan hukum jika ditemukan adanya pelanggaran dalam dinas tersebut.

Pegawai DPKP Kota Depok mengakui adanya kerusakan pada beberapa unit mobil pemadam dan mengaku sedang menunggu sparepart untuk melakukan perbaikan. Sandi dan beberapa pegawai lainnya telah dipanggil oleh pimpinan setelah membongkar permasalahan tersebut.

Geser👉
Kenakan Noken & Topi Khas Papua, Jokowi Didampingi Iriana Hadiri Puncak Hari Anak Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Papua

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Acara ini dihadiri lebih kurang 6.000 pelajar se-Papua dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Mereka menyambut meriah kedatangan Jokowi dan Iriana.

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema utama 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perlindungan hak-hak anak.

Presiden Jokowi menyapa anak-anak Papua, membagikan bingkisan, dan menggandeng dua anak hingga ke tempat duduk. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Puan Sambut Putusan ICJ, Dorong Aksi Negara Dunia untuk Perdamaian di Palestina

Pendudukan Israel di Palestina Dinyatakan Ilegal oleh ICJ

Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik putusan Mahkamah Internasional atau International Court of Justice (ICJ) yang memutuskan pendudukan Israel di tanah Palestina sebagai tindakan ilegal.

Puan mendorong negara-negara dunia untuk mengambil aksi upaya perdamaian di Palestina dan menilai putusan ICJ menjadi kekuatan hukum untuk menghentikan pendudukan Israel di Palestina.

Puan mengajak semua pihak untuk mendukung upaya-upaya diplomatik yang dapat mempercepat proses penyelesaian konflik Israel-Palestina, serta menekankan pentingnya penghormatan terhadap hukum internasional dalam menjaga perdamaian dunia.

Puan menyebut pendudukan Israel atas Palestina harus segera dihentikan dan mengutuk tindakan keji militer Israel atas Palestina. Indonesia selalu berada di garis terdepan dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan Puan terus mendorong komunitas internasional untuk membantu rakyat Palestina.

Geser👉
Analisis BMKG Penyebab Gempa 5,7 Magnitudo Guncang Maluku

Gempa Bumi 5,7 Magnitudo Guncang Laut Banda Maluku

Gempa bumi 5,7 magnitudo mengguncang Laut Banda, Maluku, pada Senin (22/7) malam. Gempa tersebut tidak berpotensi.

Gempa tersebut masuk golongan gempa bumi menengah yang disebabkan aktivitas Intra-slab subduksi Laut Banda. Titik episentrum gempa berlokasi di laut pada kedalaman 98 kilometer yang berjarak lebih kurang 183 kilometer ke arah Barat Tual, Maluku atau 372 kilometer ke Tenggara Ambon.

Gempa tersebut sempat menimbulkan guncangan yang dirasakan beberapa saat di daerah Teor, Wakate dan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur dengan skala intensitas III - IV MMI pada Senin pukul 21.47 WIB. Namun hasil analisis mekanisme sumber terkini yang dilakukan tim BMKG menunjukkan, gempa bumi itu memiliki mekanisme pergerakan geser atau strike-slip yang tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Tim BMKG mengkonfirmasi tidak ada laporan dampak kerusakan akibat gempa bumi tersebut dan juga tidak ada gempa susulan yang terdeteksi. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Kasus Korupsi Timah: Tas Branded Milik Sandra Dewi Disita

Kasus Korupsi Timah: Tas Branded Milik Sandra Dewi Disita

Kasus korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di PT Timah Tbk memasuki babak baru dengan disitanya 88 tas branded milik artis Sandra Dewi.

Kuasa Hukum Harvey Moeis menyatakan bahwa tas branded yang disita merupakan hasil endorse atau kerja dari Sandra Dewi.

Sandra Dewi keberatan dengan penyitaan tas branded miliknya, namun ia kooperatif dan siap membuktikan di pengadilan.

Kuasa Hukum menyatakan bahwa mobil Mini Cooper bukan atas nama Sandra Dewi dan menegaskan bahwa kliennya tak bersalah dalam kasus tersebut.

Geser👉
Kunjungan Jokowi ke Papua Dapat Reaksi Positif

Kunjungan Jokowi ke Papua Dapat Reaksi Positif

Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua jelang akhir masa jabatan mendapat reaksi positif dari masyarakat Papua, salah satunya dari tokoh agama.

Tokoh agama, Pdt. Iker Rudy Tabuni, menilai kehadiran Jokowi sebagai simbol komitmen keberlanjutan pembangunan di Papua.

Jokowi merupakan Presiden yang paling sering mengunjungi Papua dibandingkan dengan Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya, dan kunjungan tersebut memberikan dampak terhadap perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Kehadiran Jokowi di Papua di akhir masa jabatannya menjadi simbol harapan untuk keberlanjutan pembangunan di wilayah tersebut. Tabuni berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dapat meneruskan dan meningkatkan program-program pembangunan di Papua.

Geser👉