Vaksinasi Covid-19 terhadap UMKM dan PKL di Tangerang Dilanjutkan Pekan Depan

Sabtu, 22 Mei 2021 10:13 Reporter : Kirom
Vaksinasi Covid-19 terhadap UMKM dan PKL di Tangerang Dilanjutkan Pekan Depan 1.000 buruh disuntik vaksin Covid-19. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang terus mengejar program vaksinasi gratis kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari paparan Covid-19. Pada pekan depan, layanan vaksinasi kembali diberikan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menegaskan pihakbya kembali akan melanjutkan program vaksinasi yang diperuntukan bagi UMKM hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

"Total kuota yang disediakan untuk 20.000 orang di 13 kecamatan," jelasnya dikonfirmasi, Sabtu 22 Mei 2021.

Arief menambahkan program vaksinasi lanjutan bagi pelaku UMKM dan PKL akan mulai dilakukan pada Selasa tanggal 25 Mei hingga Jumat, 28 Mei 2021.

"Jadi prioritasnya untuk mereka yang melayani masyarakat langsung dalam proses jual beli. Pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing kelurahan sesuai lokasi toko atau tempat usaha," jelas Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan program vaksinasi yang ditujukan bagi pelaku UMKM dan pedagang ini bertujuan mendukung program pemerintah pusat dalam proses penguatan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Agar ekonomi bangkit dan masyarakat juga bisa terjaga dari Covid-19 ," ungkap dia

Sementara pada hari ini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, akan menggelar layanan testing Covid-19 terhadap pengunjung pusat perbelanjaan dan area komersi lain di TangCity Mal dan Puribeta, Ciledug. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini