Vaksinasi Capai 10,4 Juta Orang, Bio Farma sebut Peringkat RI Lebih Baik dari Eropa

Senin, 29 Maret 2021 15:20 Reporter : Merdeka
Vaksinasi Capai 10,4 Juta Orang, Bio Farma sebut Peringkat RI Lebih Baik dari Eropa Vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, progres vaksinasi di Indonesia sudah mencapai 10,4 juta orang per 27 Maret 2021.

Menurutnya, jumlah ini cukup besar dan Indonesia menjadi negara yang terdepan dalam proses penyuntikan vaksin ini.

"Kita masih masuk 10 besar dibandingkan negara di dunia lainnya," ujar Honesti dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (29/3/2021).

Honesti menjelaskan, progres vaksinasi yang cepat ini didukung kesiapan suplai vaksin yang melimpah. Hal ini dikarenakan Indonesia sudah lebih dulu melakukan komitmen pengembangan vaksin dengan para produsen di seluruh dunia.

Indonesia juga sudah melakukan uji klinis vaksin lebih dulu. Bio Farma juga berkoordinasi dengan baik dengan seluruh pihak mulai dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian BUMN terkait diplomasi pengadaan vaksin hingga Badan POM dalam pemberian izin darurat penggunaan vaksin.

"Posisi kita lebih bagus dari negara seperti Eropa," katanya.

Honesti mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kecepatan vaksinasi. "Ini karena memang berpacu dengan perkembangan mutasi virus," jelasnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini