Vaksinasi Booster Perdana di Tangerang Menyasar 5 Kecamatan

Kamis, 13 Januari 2022 11:55 Reporter : Kirom
Vaksinasi Booster Perdana di Tangerang Menyasar 5 Kecamatan Vaksinasi Booster di Tangerang. ©2021 tangerangkota.go.id/Merdeka.com

Merdeka.com - Warga lanjut usia di wilayah Kabupaten Tangerang mulai menerima dosis vaksin ketiga atau booster. Vaksinasi booster perdana ini dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Kamis (13/1).

Pemberian dosis vaksin booster di wilayah Kabupaten Tangerang menyasar kurang lebih 105 ribuan jiwa. Dengan wilayah yang menjadi sasaran pemberian dosis vaksin booster di Kecamatan Balaraja, Tigaraksa, Cikupa, Panongan, dan Kecamatan Pasar Kemis.

"Benar, hari ini mulai dilakukan pemberian dosis vaksin booster. Dengan target para lansia," kata Juru Bicara penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Kamis (13/1/2022).

Dia menjeaskan, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, capaian vaksinasi Covid-19 dosis dua untuk kelompok lansia di Kabupaten Tangerang, mencapai 105.586 orang atau sebanyak 76,2 persen dari target sebanyak 138.634 jiwa.

Sementara, capaian vaksinasi secara keseluruhan untuk dosis satu mencapai 2,1 juta atau 83 persen dari target sebanyak 2,5 juta jiwa. Capaian vaksinasi dosis dua sebanyak 1,5 juta atau 60 persen dari target yang sama.

Untuk pemberian vaksinasi booster, pemberian diprioritaskan kepada kelompok lansia dan kelompok rentan. Dengan syarat vaksinasi dosis dua yang diterima calon penerima vaksin booster setelah enam bulan.

"(Sasaran yang diutamakan) lansia 60 tahun ke atas," jelasnya. [ray]

Baca juga:
Kemenkes Izinkan Vaksinasi Booster Lansia di Semua Wilayah
DPR Ingatkan Pemerintah Prioritaskan Daerah yang Vaksin Dosis Pertama Belum 70%
Menko PMK Muhadjir Harap Produksi Vaksin Merah Putih Dipercepat
Vaksinasi Booster di Makassar Tunggu Alokasi Dosis Vaksin Covid-19
Penyuntikkan Vaksin Penguat di Jatim Sudah Dimulai, Begini Cara Mendapatkannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini