Vaksinasi Baru 33%, Jokowi Minta Kalsel Kerja Keras Agar Target Segera Tercapai

Kamis, 21 Oktober 2021 16:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Vaksinasi Baru 33%, Jokowi Minta Kalsel Kerja Keras Agar Target Segera Tercapai Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 di Balikpapan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan laporan capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan baru mencapai 33 persen. Jokowi pun meminta kepada pemerintah daerah Kalimantan Selatan agar bekerja keras melakukan vaksinasi Covid-19 sehingga bisa mencapai target dan tercipta kekebalan komunal.

"Ini perlu kerja keras. Saya minta seluruh kota dan kabupaten bekerja dandimnya, kapolresnya, kepala daerahnya semua bersama-sama bekerja sehingga vaksin yang ada di setiap kab/kota segera dihabiskan," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dalam saluran youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan kepada kepala dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan jika kehabisan stok vaksin agar segera melapor. Sehingga bisa segera dikirim untuk memenuhi kebutuhan vaksin di daerah tersebut.

"Apabila stok habis segera menyampaikan ke pusat, ke Menkes, atau ke saya, akan segera kirim. Sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan Kalimantan Selatan," ujar Jokowi.

Jokowi juga melihat antusiasme masyarakat untuk disuntik vaksin sangat baik. Sehingga dia meminta agar pelayanan dan kecepatan harus dilakukan.

Targetkan Akhir Desember 70% Masyarakat Sudah Tervaksin

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga berharap vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Jokowi juga menjelaskan perluasan vaksinasi ini perlu dilakukan untuk mengontrol laju penularan covid-19 mempertahankan terus tren penurunan kasus covid-19 di seluruh Tanah Air.

"Kita ingin menggerakan perekonomian yang ada di daerah-daerah dan menjaga pertumbuhan perekonomian nasional. Akhir tahun ini, akhir Desember kita berharap 70 persen warga kita sudah tervaksin," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini