Vaksinasi Anak di Kota Bekasi Dimulai dari Pelajar SMP

Selasa, 27 Juli 2021 10:53 Reporter : Adi Nugroho
Vaksinasi Anak di Kota Bekasi Dimulai dari Pelajar SMP Vaksinasi Pelajar. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, segera melaksanakan vaksinasi untuk anak di wilayahnya. Pelaksanaan program ini dimulai dari pelajar sekolah menengah pertama (SMP) sederajat.

"Kita mau SMP dulu, kita sudah perintahkan nanti di sekolah-sekolah," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (26/7).

Rahmat tak menjelaskan detail jadwal pelaksanaan vaksinasi anak ini. Tapi, penyuntikan vaksin kepada anak di sekolah diperkirakan mulai Agustus ini.

Pemerintah daerah juga belum memutuskan jenis vaksin yang digunakan. Tapi, kata dia, Kementerian Kesehatan menginformasikan akan mengirimkan vaksin AstraZeneca.

Pemkot Bekasi telah mengajukan sebanyak 200 ribu dosis. "Gak banyak-banyak, dapat 100 ribu saja sudah bersyukur, karena vaksin ini kan harus berbagi dengan daerah lain," ucap Rahmat Effendi.

Berdasarkan catatan pemerintah daerah, kelompok anak berada pada posisi tertinggi dua kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Paparan virus corona kelompok ini berada di bawah usia produktif 18-59 tahun.

Berdasarkan situs corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus aktif di Kota Bekasi hari ini tercatat sebanyak 7.313. Mereka menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit.

Temuan kasus baru dalam sehari masih tinggi mencapai 1.709, sedangkan kasus sembuh dalam sehari tercatat 1.218. Sementara itu, 9 pasien meninggal dunia. [yan]

Baca juga:
Amal Rp2 Triliun, Ini Kedermawanan Keluarga Pengusaha Aceh yang Jarang Tersorot
Bus Sekolah Blitar Disulap Jadi Mobil Keliling Vaksinasi, Patut Ditiru
Pemprov DKI Respons Positif Kewajiban Tunjukkan Sertifikat Vaksin Saat Masuk Pasar
PDIP DKI Gelar Vaksinasi Massal Dukung Target Pemerintah Capai Herd Immunity di 2022
Wali Kota Eri Klaim Angka Kematian Pasien Covid-19 di Surabaya Menurun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini