Usut kasus Zaskia Gotik, polisi akan datangkan ahli bahasa

Rabu, 30 Maret 2016 15:29 Reporter : Muchlisa Choiriah
Usut kasus Zaskia Gotik, polisi akan datangkan ahli bahasa zaskia gotik. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pedangdut Zaskia Gotik atas tuduhan pelecehan lambang negara beberapa waktu lalu. Selain Zaskia, polisi juga akan mendatangkan ahli bahasa untuk menjadi saksi ahli.

"Kita akan mendatangkan saksi ahli, tentunya seperti ahli bahasa dan semua ahli-ahli yang dianggap penyidik profesional di bidangnya begitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3).

Iqbal mengungkapkan, nantinya semua yang terlibat maupun terkait akan diperiksa sebagai saksi oleh penyidik. Terutama mereka di program acara yang saat itu menampilkan Zaski menyebut lambang negara sebagai 'bebek nungging'.

"Intinya fokus dalam kasus ini penyidik melakukan hal-hal yang sangat detail dan teliti. Kita masih melakukan pemeriksaan, termasuk Zaskia Gotik yang saat ini ada di dalam (diperiksa)," ujarnya.

Disinggung apakah Zaskia terancam pidana, Iqbal mengaku tak mau menyimpulkan sampai semua kesaksian rampung.

"Sampai saat ini masih mengumpulkan seluruh alat bukti, keterangan saksi ya semua . Zaskia Gotik juga dipanggil masih menjadi saksi. Saksi ahli juga paralel dengan pemeriksaan saksi - saksi sambil menunggu petunjuk - petunjuk lain," ujarnya.

"Intinya sampai hari ini kami belum tentukan tersangka. Jangan khawatir, langkah - langkah penyidik sangat profesional. Dan apabila ada sesuatu tindak pidana, penyidik akan menentukan siapa tersangkanya. Kita akan profesional tentunya proposional sesuai dengan dinamika semua kasus yang ditangani," terangnya. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini