Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis Belia Asal Jombang

Rabu, 28 April 2021 22:36 Reporter : Erwin Yohanes
Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis Belia Asal Jombang Ustaz Abdul Somad menikah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud, gadis belia warga Perum Kepuh Permai, Blok D-4, RT 001 RW 006, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, pada Rabu (28/4) sore. Pernikahan dai kondang ini, lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan semula, yakni Mei mendatang.

Foto pernikahan keduanya pun diunggah secara resmi di media sosial instagram dengan akun ustadzabdulsomad_official. Dalam foto tersebut, tampak Ustaz Somad, berdiri di tengah bersama dengan istri, diapit oleh tiga laki-laki dan satu wanita.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peterongan, Jombang, Abdul Ghofur, dikonfirmasi pun membenarkan jika Ustaz Abdul Shomad telah resmi menikah dengan Fatimah. Mereka melangsungkan pernikahan di sebuah rumah di daerah Kecamatan Peterongan.

"Benar mas, (sudah menikah), tadi jam 4 sore lewat," katanya.

Ia menyebut, pernikahan kedua mempelai tidak dilangsungkan di rumah mempelai wanita maupun keluarganya. Namun, pernikahan yang dilangsungkan secara sederhana dan terbatas itu dilangsungkan di sebuah rumah di kawasan Kecamatan Peterongan.

"Pokoknya nikahnya di rumah pinggir jalan raya, bukan di rumah Fatimah, katanya rumah asal gitu. Ya, tadi ada kiai dari Pondok Gontor Ponorogo," katanya.

Pernikahan UAS dengan Fatimah dipercepat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya, yakni tanggal 20 Mei nanti. Menurut Ghofur, Mubalig asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tersebut datang ke kantor KUA Kecamatan Peterongan untuk Rapak atau penyuluhan jelang pernikahannya pada Selasa sore (27/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saya tahunya baru tadi jam 14.00 WIB. Kan Abdul Somad datang ke kantor KUA kemarin jam 16.00 WIB, Habis itu, langsung minta acara (pernikahan), ya silakan," ujarnya.

Sementara itu, di unggahan IG tersebut juga ditulis pesan sebuah hadis Rasulullah SAW terkait dengan ucapan selamat atas sebuah pernikahan. Hadis itu ditulis dengan tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia. "Pernikahan UAS pada 16 Ramadhan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.

Unggahan itu sudah dikomentari oleh lebih dari 18 ribu akun. Kebanyakan komentar menyampaikan selamat kepada UAS dan Fatimah. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ustaz Abdul Somad
  3. Jombang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini