Usai ziarah, bagi duit dan kaos, Jokowi kembali ke Jakarta

Kamis, 1 Januari 2015 21:04 Reporter : Arie Sunaryo
Usai ziarah, bagi duit dan kaos, Jokowi kembali ke Jakarta Jokowi temui keluarga penumpang AirAsia. ©2014 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan liburan tahun baru 2015 di kampung halamannya, Solo, Kamis (1/1). Tak banyak kegiatan yang dilakukan Presiden ke-7 Republik Indonesia ini selama di kota kelahirannya.

Tiba di Solo, Rabu (31/12) petang, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung meninjau puing-puing bekas kebakaran Pasar Klewer. Rencana untuk tampil bareng grup band Slank di Markas Grup II Kopassus, Kandang Menjangan juga urung dilakukan. Pun juga dengan rencana doa bersama warga Solo di depan balai kota.

"Saya mau pulang, tidur di rumah," ucap Jokowi kepada merdeka.com usai menengok Pasar Klewer.

Pada hari pertama tahun 2015, mantan wali kota Solo ini berkeliling kota, didampingi anaknya, Kaesang Pangarep. Jokowi bagi-bagi duit Rp 100 ribu dan kaos bertuliskan 'Ayo kerja kerja kerja' kepada pengayuh becak di sejumlah sudut jalan.

Usai berkeliling kota bagi kaos dan amplop, Jokowi kemudian kembali lagi ke kediamannya sekitar jam 13.30 WIB. Tak lama kemudian, ia bersama sejumlah anggota keluarga lainnya berziarah ke makam ayahandanya, Widjiatno Notomihardjo, di TPU Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jalan Solo-Purwodadi, sekitar 6 kilometer utara Kota Solo.

Dari makam ayahandanya, mantan orang nomor satu di Jakarta itu bergegas menuju Lanud Adi Soemarmo, untuk kembali ke Jakarta.

"Pak Presiden Jokowi sore ini, pukul 16.00 sudah kembali ke Jakarta bersama Ibu Negara. Beliau naik pesawat TNI AU yang sudah siaga di Adi Soemarmo, sejak kemarin," pungkas Kepala Penerangan (Kapenrem) 074 Surakarta, Mayor (Inf) Joko Nugroho, saat dihubungi merdeka.com. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini