Usai tahun baruan, lelaki 47 tahun cabuli siswa SD di kebun sawit

Rabu, 6 Januari 2016 00:09 Reporter : Yulistyo Pratomo
Usai tahun baruan, lelaki 47 tahun cabuli siswa SD di kebun sawit Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menangkap pelaku pencabulan berinisial AWS (47). Dia diduga melakukan mencabuli dua anak perempuan di bawah umur.

"Benar, pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Pasaman Barat," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo melalui Kepala Satuan Reskrim, AKP Arie Sulistyo Nugroho di Simpang Ampek, Selasa (5/1), demikian dilansir Antara.

Arie mengatakan, pelaku melakukan persetubuhan terhadap korban RA (7) di kebun kelapa sawit di kampung Joring Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang pada 2 Januari 2016. Kemudian pelaku menggerayangi D (9) belakang rumah di kampung Joring Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang pada hari yang sama.

Dia menyatakan pihaknya baru mengetahui kejadian ketika ada laporan kejadian pada hari sabtu (2/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Berdasarkan laporan polisi nomor pol: LP/03/I/2016/sek Lembah Melintang pada Senin (4/1).

Pelaku adalah warga setempat dan setelah mendapatkan laporan maka jajaran Polsek Lembah Melintang melakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan surat perintah penangkapan nomor pol: Spkap/03/I/2016/reskrim, tanggal 4 januari 2016.

Kasat Reskrim AKP Arie Sulistyo Nugroho menjelaskan pihaknya telah melakukan tindakan dengan melakukan visum dan memeriksa saksi-saksi. Berdasarkan tindakan itu maka polisi menangkap pelaku dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polres Pasaman Barat.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak kecil agar berhati-hati menjaga anak-anaknya karena saat ini perbuatan cabul bisa terjadi kapan saja.

"Awasi anak-anak dan jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian," ajaknya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Pencabulan
  2. Pemerkosaan Anak
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini