Usai renovasi rumah, Jokowi bakal beri bonus lain ke Zohri

Jumat, 13 Juli 2018 11:45 Reporter : Irwanto
Zohri. ©2018 Lehtikuva/Kalle Parkkinen via REUTERS

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjadi yang tercepat di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia. Salah satu apresiasi yang diberikan adalah memperbaiki rumah Zohri agar layak huni.

"Semua bangga, saya bangga dengan prestasi Lalu Muhammad Zohri," ungkap Jokowi di Palembang, Jumat (13/7).

Jokowi mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk datang ke Nusa Tenggara Barat. Selain renovasi rumah, Jokowi menyatakan kemungkinan akan memberi bonus lain ke atlet muda tersebut.

"Pagi tadi sudah saya perintahkan berangkat ke sana, rumahnya akan kita bangun. (Bonus lain) nanti kita pikirkan lagi," ujarnya.

Zohri berhasil menyabet gelar juara dunia usai mencatat waktu 10,18 detik dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7) waktu setempat.

Catatan waktu 10,18 detik itu sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri 10,25 detik. Rekor waktu 10,18 detik itu juga mendekati rekor nasional senior atas nama Suryo Agung Wibowo 10,17 detik.

Zohri diketahui berasal dari keluarga yang sederhana. Rumahnya berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

[rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini