Usai Penyerangan Wakapolres, Pemkab Karanganyar Tetap Buka Jalur Pendakian ke Lawu

Selasa, 23 Juni 2020 09:38 Reporter : Arie Sunaryo
Usai Penyerangan Wakapolres, Pemkab Karanganyar Tetap Buka Jalur Pendakian ke Lawu Gunung Lawu. wisatagunung.wordpress.com

Merdeka.com - Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah tak akan menutup jalur pendakian ke Gunung Lawu melalui pintu masuk Cemoro Kandang, usai penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar dan sopirnya, Minggu (21/6) lalu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Karanganyar terkait hal tersebut

"Itu tidak ditutup, kan tidak ada pintunya. Ya dibuka terus. Kita koordinasi dengan pak Kapolres. Saya kira kita fleksibel, melihat perkembangan situasi," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Selasa (23/6).

Pemkab Karanganyar tetap akan memandu para relawan yang saat ini sedang membersihkan jalur pendakian dari Cemoro Kandang ke puncak Gunung Lawu. Sehingga saat dibuka untuk umum nanti, jalurnya sudah tertata.

"Kegiatan yang dilakukan Polres Karanganyar kemarin itu luar biasa untuk susur gunung. Itu artinya membersihkan jalur pendakian yang selama ini tertutup oleh rumput dan lain-lain supaya semua pendaki nanti jangan sampai ada yang tersedia," ujarnya.

Juliyatmono menyebut, tempat wisata yang lain di Karanganyar sudah dibuka sejak 16 Juni lalu. Namun pelaksanaan di lapangan belum maksimal. Pasalnya ada beberapa lokasi wisata yang masih menunggu perizinan dari Kementerian terkait.

"Izin dari Kementerian-Kementerian pemilik lokasi masih dalam proses. Saya sudah beri kesempatan buka, kok malah mundur," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Direktur Kriminal Umum Polda Jateng...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini