Usai Minta Uang Sambil Ancam Bunuh Ibu, Joni Tusuk Adik Pakai Pisau

Selasa, 12 Mei 2020 19:42 Reporter : Irwanto
Usai Minta Uang Sambil Ancam Bunuh Ibu, Joni Tusuk Adik Pakai Pisau Pisau ancam. ©shutterstocks

Merdeka.com - Terlibat duel, dua saudara kandung, Joni Anwar (27) dan Edi Wahyudi (21) mengalami luka kritis. Perkelahian dilatarbelakangi salah satu pelaku mengancam membunuh ibunya.

Peristiwa itu terjadi di halaman rumah mereka di Desa Umpan, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Minggu (10/5). Keduanya kini masih menjalani perawatan di RSUD Baturaja, OKU.

Perkelahian berawal ketika Joni Anwar meminta uang kepada ibunya dengan ancaman pembunuhan jika tak dikabulkan. Mengetahui hal itu, Edi Wahyudi menegur agar tak lagi mengulanginya.

Teguran tersebut membuat Joni naik pitam. Lantas Joni mengambil pisau dan menusuk perut adiknya itu. Edi kabur keluar rumah namun dikejar Joni dan kembali ditikam berkali-kali.

Takut nyawanya terancam, Edi berusaha merampas pisau dari kakaknya dan berhasil. Dia menusuk leher Joni hingga terkapar. Tak lama, Edi tak sadarkan diri dan keduanya dibawa ke rumah sakit. Joni mengalami luka di leher, sedangkan Edi luka tusuk di perut, dada dan bahu.

Kasatreskrim Polres OKU AKP Wahyu Setyo Pranoto mengungkapkan, kasus tersebut masih diselidiki penyidik sambil menunggu kondisi keduanya membaik. "Benar, kakak beradik kandung itu terlibat duel dan semuanya kritis di rumah sakit. Informasinya dilatarbelakangi ketersinggungan Joni yang ditegur adiknya karena mengancam membunuh ibunya jika tidak diberi uang," ungkap Wahyu, Selasa (12/5).

Dari keterangan saksi, Joni mengidap gangguan kejiwaan. Untuk memastikannya harus dilakukan tes psikologi sehingga dapat ditentukan status hukum kasus ini.

"Semua informasi kami kumpulkan, jika keduanya sudah membaik akan dimintai keterangan, dari situ bisa terungkap siapa korban dan tersangka," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Ogan Komering Ilir
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini