Usai Lebaran, Lansia di Garut akan Divaksinasi Massal

Senin, 19 April 2021 22:06 Reporter : Mochammad Iqbal
Usai Lebaran, Lansia di Garut akan Divaksinasi Massal Vaksinasi tenaga pendidik di Jakarta. ©2021 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Asep Surachman mengatakan bahwa setelah lebaran vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada warga yang lanjut usia (lansia). Dia memastikan bahwa seluruh lansia di Garut akan mendapatkan vaksinasi itu.

"Setelah lebaran itu selesai kita akan melaksanakan gebyar untuk vaksinasi pada Lansia. Ini semua di seluruh Kabupaten Garut akan melaksanakan vaksinasi (untuk lansia)," ujar Asep, Senin (19/4).

Saat ini, Asep mengaku bahwa pihaknya masih melaksanakan vaksinasi terhadap pelayan publik. Apalagi saat ini sudah mulai berlangsung kegiatan simulasi kegiatan belajar tatap muka, sehingga vaksinasi pun difokuskan kepada pelayan public, khususnya tenaga pengajar.

"Di Juni nanti guru harus semua divaksinasi karena akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, jadi mereka salah satu yang difokuskan sebelum lansia. Apalagi saat ini, sedang memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga menjadi pertimbangan tersendiri belum intensnya vaksinasi kepada Lansia," jelasnya.

Meskipun begitu menurutnya sudah ada beberapa lansia yang sudah melaksanakan vaksinasi, karena berada di kategori pelayan publik.

"Misalkan dia sebagai pedagang di Ciawitali, tetapi dia masuk di kategori Lansia, dilaporkan di tiketnya nanti Lansia walaupun dia posisinya pedagang, banyak yang seperti itu. Namun sekarang ini Lansia yang ada di Garut itu baru sekitar 4 persenan yang kita vaksinasi, sangat sedikit karena kita belum menggarap," tutup Asep. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini