Usai Korban Bunuh Diri, 8 Pelaku Pemerkosaan di Madura Tertangkap

Rabu, 8 Juli 2020 23:16 Reporter : Erwin Yohanes
Usai Korban Bunuh Diri, 8 Pelaku Pemerkosaan di Madura Tertangkap 8 Pelaku Pemerkosaan di Madura Tertangkap. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Delapan orang tersangka pemerkosaan di Madura, Jawa Timur ditangkap polisi di berbagai tempat. Tragisnya, para pelaku tersebut tertangkap setelah korbannya meninggal lebih dulu lantaran bunuh diri.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kejadian pemerkosaan ini sendiri terjadi pada akhir Juni lalu. Seorang korban berinisial S, warga Kecamatan Kokop, Bangkalan Madura, melaporkan telah diperkosa secara bergiliran oleh 8 orang tak dikenal di tengah hutan di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, Bangkalan, Madura.

"Benar, kejadian terjadi pada 25 Juni lalu. Di mana korban diadang oleh 8 orang tak dikenal, kemudian dibawa ke tempat kejadian perkara," katanya, Rabu (8/7).

Dia menambahkan, delapan tersangka ini yakni MF atau F (21), AR (22), J alias C (14), MZ (20) dan AR (17) yang merupakan warga Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Kemudian FR alias S (19), MR alias A (21), SA atau MS (25) yang merupakan warga Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan.

Saat itu, korban sendiri diketahui sedang bersama dua teman laki-laki, RDS dan RZ. Kemudian kedua kawan korban pergi ke minimarket, kemudian membeli bakso dan mengobrol bertiga.

Usai itu, ketiganya pulang dan melintasi kawasan TKP. Ditempat itu lah, ketiganya diadang orang tak dikenal dengan ancaman akan dianiaya.

2 dari 2 halaman

Truno menambahkan, dari 8 orang yang mengadang, ada yang mengeluarkan sebilah senjata tajam hingga mengancam saksi RZ agar menyerahkan korban.

"Karena saksi tidak berani, ia pun melarikan diri dengan meninggalkan korban," tambahnya.

Korban yang tak berdaya pun lalu dibawa ke atas bukit. Di sana korban diperkosa secara bergantian oleh para pelaku. Masing-masing pelaku memiliki peran memegangi tubuh korban, sebelum melakukan pemerkosaan.

Usai kejadian, korban yang diduga trauma, meninggal dunia akibat bunuh diri pada 1 Juli lalu. Kemudian secara berurutan, pada tanggal 6,7 dan 8 Juli, para pelaku ditangkap oleh jajaran Polres Bangkalan.

"Para tersangka dijerat pasal berlapis, mulai pasal 285 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tegasnya. [fik]

Baca juga:
Kemen PPPA Desak Petugas P2TP2A di Lampung Timur Perkosa Anak Dihukum Kebiri
LPSK Berikan Perlindungan 22 Anak Korban Satpam Predator di Pagedangan
Polisi Beri Trauma Healing ke ABG Diperkosa Petugas P2TP2A Lampung Timur
Dititipkan Sang Ayah, ABG Malah Diperkosa Petugas P2TP2A Lampung Timur
Akal Bulus Pelaku Pemerkosaan Bergilir Remaja di Tangerang
Hasil Autopsi, Ini Penyebab Remaja OR Tewas Usai Diperkosa 8 Pria di Tangerang

{paging_intro} {paging_nav}
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini