Usai jenguk Setya Novanto, Deisti Astriani bungkam

Kamis, 7 Desember 2017 12:56 Reporter : Sania Mashabi
Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor. ©2017 Merdeka.com/sania mashabi

Merdeka.com - Istri tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor kembali datang menjenguk suaminya di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (7/12). Deisti datang dengan didampingi anak laki-lakinya yang paling kecil.

Pantauan merdeka.com, Deisti tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan keluar sekitar pukul 12.05 WIB. Sebelum dia keluar tampak beberapa wanita turun dari mobil berwarna hitam. Beberapa wanita yang turun dari mobil itu tampak menunggu seseorang keluar dari gedung tahanan KPK.

Di sana juga tampak seorang laki-laki yang membawa map kuning bertuliskan Partai Golkar lengkap dengan lambang pohon beringin khas partai yang dipimpin oleh Novanto. Tak lama berselang datang lagi mobil Toyota berwarna hitam dengan plat B 11 FPG, dan parkir di depan pintu pagar Rutan KPK.

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor ©2017 Merdeka.com/sania mashabi

Saat keluar, Deisti yang menggunakan jilbab motif bunga-bunga dan kemeja putih ternyata dikawal dengan beberapa wanita yang sudah menunggu selama beberapa menit. Selain itu, juga ada satu orang petugas keamanan dari KPK turut mendampingi.

Saat ditemui media, Deisti enggan memberikan komentar. Ketika dihujani pertanyaan, dia memilih bungkam. Hanya terdengar seorang wanita yang mengawal Deisti berkata pada wartawan untuk memberikan jalan.

"Misi ya, misi. Ada anak kecil nih," katanya wanita yang tak diketahui namanya itu.

Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP pada 10 November 2017. Resmi ditahan pada 19 November 2017.

Kemudian tak lama berselang usai ditahan, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu sempat mengirimkan surat 'Sakti' pada pimpinan DPR yang isinya meminta untuk diberikan waktu membuktikan dirinya tidak bersalah dalam sidang e-KTP dan tidak di proses secara etik dewan DPR. Sekarang ini Novanto melalui kuasa hukumnya tengah menjalani proses praperadilan untuk yang kedua kalinya. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.