Usai Jadi Wali Nikah Adiknya, Jokowi Dijadwalkan Blusukan ke Pasar

Rabu, 25 Mei 2022 15:34 Reporter : Arie Sunaryo
Usai Jadi Wali Nikah Adiknya, Jokowi Dijadwalkan Blusukan ke Pasar Momen Lebaran Presiden Jokowi Bersama Cucu di Yogyakarta. ©2022 Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Di sela menjadi wali nikah untuk adiknya, Idayati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan blusukan ke pasar tradisional di Solo, Kamis (26/5) besok. Ada dua pasar yang akan dikunjungi Jokowi, yakni Pasar Mojosongo dan Pasar Gede.

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin mengatakan, Jokowi akan melaksanakan kunjungan tersebut setelah menikahkan Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usama di Gedung Graha Saba Buana.

Pihaknya telah menyiapkan ribuan personel dari unsur TNI, Polri, dan Instansi terkait untuk pengamanan. Hari ini TNI bersama tim gabungan dari unsur lain mengadakan apel gelar pasukan di Makorem 074/Warastratama.

Apel dipimpin Danrem didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak. Danrem menyebut, apel itu dalam rangka kegiatan pengaman VVIP kunjungan Presiden di Solo.

Menurutnya ada sekitar 2.200 personel, baik dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait turut serta mengamankan kunjungan presiden di Solo itu.

"Untuk kegiatan besok pagi semua sudah kita rencanakan dengan baik. Apel hari ini dilakukan agar semua personel memahami fungsi, dan bidangnya masing-masing," katanya.

Achiruddin menambahkan, usai apel gelar pasukan, seluruh petugas akan melakukan gladi bersih, serta pengecekan rute presiden. Setelah itu, personel akan ditempatkan pada posnya masing-masing.

"Jadi nanti pada saat kunjungan Presiden, semua sudah siap dan aman," tutup Achiruddin.

Baca juga:
Jokowi Tinjau Rumah Resiliensi Indonesia pada Pameran Adexco 2022
Masalah Minyak Goreng Dinilai Sudah Lampu Kuning
Jokowi: Indonesia Rawan Bencana, Rata-Rata Terjadi 500 Kali Gempa dalam Sebulan
Gantikan Pratikno, Ma'ruf Amien Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini