Usai diperiksa, Bupati Katingan & pasangan selingkuhnya dipulangkan

Jumat, 6 Januari 2017 14:17 Reporter : Nur Aditya
Usai diperiksa, Bupati Katingan & pasangan selingkuhnya dipulangkan Bupati Katingan selingkuh. ©2017 merdeka.com/nur aditya

Merdeka.com - Penyidik Direskrimum Polda Kalimantan Tengah menetapkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan selingkuhannya seorang istri polisi, FY, sebagai tersangka perzinahan. Keduanya mengakui melakukan perzinahan.

Penyidik tidak menahannya lantaran ancaman hukuman di bawah 5 tahun. Meski demikian, keduanya dikenakan wajib lapor.

Perzinahan itu terbukti usai keduanya diperiksa sejak Kamis (5/1) sore kemarin di Polda Kalimantan Tengah, lewat tes urine dan visum et repertum. Kepada penyidik, keduanya mengakui melakukan tindakan asusila.

"Pagi tadi dipulangkan ya, dikenakan wajib lapor. Dari hasil pemeriksaan penyidik, keduanya memang melakukan (perzinahan) ya," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah AKBP Pambudi Rahayu, kepada merdeka.com, Jumat (6/1).

Pambudi mengatakan, keduanya dijerat dengan pasal 284 KUHP tentang perzinahan, dengan ancaman 9 bulan penjara. Mereka tidak ditahan, lantaran ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara.

"Itu kan delik aduan absolut. Artinya, karena pengaduan suami dari istri anggota Polri itu, dua-duanya bisa dikenakan hukuman," ujar Pambudi.

Ditanya barang bukti apa saja yang diamankan kepolisian untuk memperkuat penyidikan kepolisian, Pambudi enggan merincinya lebih jauh.

"Kurang etis ya sebut barang bukti ini dan ini. Karena itu masalah asusila ya," terang Pambudi.

Pambudi juga memastikan, kasus itu terus dikembangkan oleh penyidik Direskrimum. Sementara ini, penyidik telah memeriksa kedua tersangka, Ahmad Yantenglie dan FY.

"Soal saksi yang sudah diperiksa saksi korban, dan pelapor anggota Polri. Nanti akan terus berkembang karena memang saat ini masih dalam proses pemeriksaan ya, setelah keduanya ditetapkan tersangka dan dikenakan wajib lapor," demikian FY.

Sebelumnya, Aipda SH diketahui pulang usai tugas di kabupaten Sampit, Kalteng, Kamis (5/1) kemarin sekitar pukul 02.00 WIB. Namun di rumahnya, tidak mendapati istrinya, yang memang sedang dinas malam di sebuah rumah sakit swasta.

Namun begitu tiba di rumah sakit, istrinya FY, tidak ada di tempat. Rekan kerja FY, menyarankan Aipda SH mengecek ke sebuah rumah di kawasan Jalan Nangka di kawasan Kasongan, Katingan, hingga akhirnya dia mendapati istrinya telanjang bersama pria lain di dalam kamar rumah itu. Belakangan, pria yang bersama dengan FY, diketahui Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini