Usai dikepung polisi, asrama Papua didatangi wakil ketua DPR Papua

Selasa, 19 Juli 2016 12:59 Reporter : Rimba
Usai dikepung polisi, asrama Papua didatangi wakil ketua DPR Papua Wakil Ketua DPR Papua temui Warga Papua di Yogya. ©2016 Merdeka.com/hartanto

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Papua, Yanni menemui warga Papua yang tinggal di Yogyakarta, Selasa (19/7) di asrama mahasiswa Papua, Jalan Kusumanegara. Kunjungan tersebut dalam rangka mengorek informasi akan kejadian fakta terkait pembubaran yang dilakukan personel polisi dan ormas dalam aksi mahasiswa Papua.

"Saya berharap informasi yang akurat dan yang sesungguhnya. Saya ingin mendengarkan langsung dari rakyat Papua yang ada di Jogja," ujar Yanni dalam dialog bersama warga Papua.

Yanni, mengaku bingung dengan informasi yang beredar soal pengepungan asrama Papua oleh polisi. "Saya bingung misalkan yang benar apakah polisi yang dianiaya Papua atau Papua yang disakiti polisi. Makanya saya mau memastikan," ujarnya.

Yanni menjelaskan lebih lanjut, Informasi ini nantinya akan disampaikan pada pimpinan DPR di Papua. Kemudian akan diambil kebijakan.

"Saya mau mengambil langkah konkret untuk menyelesaikan karena mahasiswa Papua di Jogja sangat banyak. Informasi ini nantinya akan di-follow up oleh DPR Papua," ujarnya.

Yanni menjelaskan, selanjutnya dirinya akan mendatangi Polda DIY. Dia akan berdialog agar ke depannya melakukan keamanan dengan cara-cara yang lebih manusiawi. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini