Usai Amarilis, warga Yogya demam selfie di taman bunga eceng gondok

Selasa, 15 Desember 2015 12:56 Reporter : Kresna
Usai Amarilis, warga Yogya demam selfie di taman bunga eceng gondok Taman eceng gondok. ©2015 merdeka.com/kresna

Merdeka.com - Selain taman bunga Amarilis, wisatawan yang singgah di Yogyakarta harus mengunjungi taman bunga eceng gondok di Karangasem, Palbapang, Bantul. Taman bunga eceng gondok tersebut menjadi perbincangan di media sosial hingga akhirnya dibanjiri pengunjung.

Taman eceng gondok milik Karsono ini berada di lahan seluas 200 meter persegi. Di lahan tersebut bunga eceng godok yang berwarna ungu tumbuh subur tanpa perawatan khusus.

"Ini eceng gondok muncul gitu saja, nggak pernah ditanami. Sudah sejak 2008 ini seperti ini," kata Karsono pada merdeka.com, Selasa (15/12).

Taman eceng gondok ©2015 merdeka.com/kresna

Mulanya lahan yang kini menjadi lautan bunga eceng gondok ini adalah sawah. Namun karena tanah sudah tidak subur lagi, Karsono membiarkan lahan tersebut begitu saja.

"Dulu buat tanam padi, tapi sudah nggak subur dan irigasinya tidak jalan, jadi saya biarkan saja. Tahu-tahu sudah banyak eceng gondok. Warga biasanya ambil eceng gondok buat pakan ternak," ujarnya.

Seminggu lalu, bunga Eceng Gondok mulai mekar. Salah seorang warga mengunggah foto lahan tersebut dan kemudian menjadi viral di dunia maya.

Taman eceng gondok ©2015 merdeka.com/kresna

"Kalau ramainya baru tiga hari ini setelah muncul di online. Banyak pengunjung datang cuma mau foto-foto saja," ungkapnya.

Dalam sehari ada dua ratusan pengunjung yang datang ke lokasi tersebut untuk berfoto. Warga kemudian membuatkan jembatan bambu agar pengunjung bisa berjalan di tengah bunga Eceng Gondok untuk berfoto.

Taman eceng gondok ©2015 merdeka.com/kresna

"Kita cuma tarik parkir saja. Yang mengelola pemuda di sini," tandasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini